TK Pembina Islam Diponegoro Surakarta Terpilih Menjadi Sekolah Penggerak

YPID Berita, Paud Terpadu, prestasi, Yayasan TK Pembina Islam Diponegoro Surakarta Terpilih Menjadi Sekolah Penggerak
0 Comments

Tahapan demi tahapan yang diikuti TK Pembina Islam Diponegoro Surakarta membuahkan hasil manis, yaitu terpilihnya menjadi sekolah penggerak yang digagas oleh Kemendikbudristek. Terpilihnya menjadi sekolah penggerak ini tidak terlepas dari kerja tim TK Pembina Islam Diponegoro Surakarta dalam mempersiapkan segala tahapan.

Sebanyak 3 TK di Surakarta terpilih menjadi sekolah penggerak yang ditentukan dan diseleksi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Dan Alhamdulillah, TK Pembina Islam Diponegoro Surakarta termasuk yang dipilih menjadi Sekolah Penggerak dengan 2500 satuan pendidikan dari seluruh Indonesia yang terdiri dari TK, SD, SMP & SMA. Di kota Surakarta hanya 3 TK yang lolos seleksi Sekolah Penggerak dan salah satunya adalah TK Pembina Islam Diponegoro Surakarta. Sekolah sekolah yang terpilih ini akan menggerakkan sekolah sekolah lain di dalam ekosistem nya untuk menjadi sekolah penggerak selanjutnya. Hal ini dilakukan dengan meningkatkan kualitas guru dan kepala sekolah berdasarkan model model pelatihan yang sudah terbukti efektif dalam meningkatkan kualitas proses dan hasil belajar siswa. Untuk setiap sekolah yang lolos menjadi Sekolah Penggerak mendapatkan bantuan dari KEMDIKBUD berupa buku panduan guru, laptop, 2 perangkat PC serta alat penunjang protokol kesehatan.

Lokasi Program Sekolah Penggerak

di 34 Provinsi dan 250 Kabupaten / Kota

 

Dan hari ini Selasa, 31 Agustus 2021 TK Pembina Islam Diponegoro Surakarta telah melakukan Sosialisasi Sekolah Penggerak bersama HIMPAUDI Kota Surakarta dengan narasumber adalah Bunda Fatimah., S.Pd AUD.

 

Lalu, Apa Itu Program Sekolah Penggerak?

Untuk meningkatkan kualitas hasil belajar siswa di seluruh Indonesia, dalam beberapa tahun ke depan KEMDIKBUD akan mendorong hadirnya ribuan Sekolah Penggerak. Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila. Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju. Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Prestasi Luar Biasa! Siswa SMP Islam Diponegoro Surakarta Wakili Sayembara Macapat Paku Alam Cup XII Tingkat Nasional dan Raih Juara Harapan 1
Assallamualaikum Hallo Sang Juara Diponegoro🤗 Alhamdulillah, dalam memperingati Hadeging Kadipaten Pakualaman ke 212 Masehi “Sayembara
Hebat! Tim SMA Islam Diponegoro Surakarta Sabet 2 Kejuaraan Sekaligus pada Ajang Lomba Esai Teknik Expo Di UMS
Surakarta, 7 Juni 2024 – Alhamdulillah, SMA Islam Diponegoro Surakarta meraih dua kejuaraan dalam lomba
Inovasi Penggunaan Tanaman yang Belum Banyak Dimanfaatkan Hantarkan SMA Islam Diponegoro Surakarta Raih Juara 1 Tingkat Nasional
Surakarta, 13 Juni 2024 – Tim SMA Islam Diponegoro Surakarta yang beranggotakan Zulfikar, Affan dan