Miss Nichola has been in Flores, How About You ?

YPID Berita, SMP Miss Nichola has been in Flores, How About You ?
0 Comments

Siswa memberikan pertanyaan kepada Miss Nichola

Selasa 14 Februari, SMP Islam Diponegoro kedatangan tamu “asing”. Asing disini maksudnya orang berkebangsaan luar negri. Yup. Miss Nichola yang berkebangsaan Inggris didaulat menjadi native speaker untuk mata pelajaran Bahasa Inggris kelas 7D dan 8D. bertempat di Aula Man Jada Wa Jadda Miss Nichola mulai ber-conversation dengan siswa. Siswa saat antusias, bersemangat, dan agak berebut mengajukan pertanyaan kepada Miss Nichola. Mereka tidak ingin melewatkan kesempatan untuk berbincang dan melatih kemampuan berbahasa Inggris mereka.

siswa mendengarkan dengan seksama jawaban Miss Nichola

Banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh siswa kepada Miss Nichola. Mulai dari keseharian Miss Nichola, makanan favorit, musim apa di Inggris sekarang ini, sampai tempat-tempat di Indonesia yang pernah dikunjungi.“I’ve been Jakarta, Jogjakarta, Flores, and Sumatra” jawab Miss Nichola.

Having chat with Miss Nichola

Miss Nichola tergolong masih sebentar di Indonesia. Mulai bulan September 2016 ia datang ke Solo. Seperti Native Speaker sebelumnya, Miss Jade (also read : miss jade what is your favorite food in indonesia?), Miss Nichola datang ke Indonesia juga untuk belajar seni gamelan. Lovely! Karena masih lima bulan tinggal di Indonesia, Miss Nichola masih belajar Bahasa Indonesia. “Pelan-pelan tapi pasti” ujar Miss Nichola saat ditanyai tentang kemampuan berbahasa Indonesia.  Walaupun demikian, justru ini menjadi tantangan siswa untuk ngomong “totally English” bukan “inggris-Indonesia”.

Miss Nichola meniup seruling

Tapi….untuk kemampuan bermain music, Miss Nichola sangat mahir memainkan beberapa alat music, seperti piano dan seruling (flute). Miss Nichola juga menunjukkan kemahirannya meniup flute. Diakhir kelas Miss Nichola berfoto bersama seluruh siswa.

 

Kelas 7D

Kelas 8D

terus dilatih bahasa inggrisnya yaaa 🙂

(Humas)

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Langganan Juara, PAUD Terpadu Islam Diponegoro Raih Juara Drum Band Tingkat Se-Eks Karesidenan Surakarta
Alhamdulillah di penghujung Tahun Ajaran 2021/2022 drum band PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta meraih Juara
PPDB PAUD TERPADU ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta Tahun Ajaran 2022/2023 telah dibuka
Hari Kebangkitan Nasional 114 Tahun
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-114 pada tanggal 20 Mei 2022 dengan tema “Ayo