Miss Jade, what is your favorite food in Indonesia?

YPID Berita, SMP Miss Jade, what is your favorite food in Indonesia?
0 Comments

native speaker 5

Miss Jade menjawab pertanyaan siswa

Tempe Penyet. Itulah jawaban Miss Jade saat ditanya apa makanan favorit nya di Indonesia. Hari ini, Rabu, 25 Januari 2017, kelas 7B dan 8B kedatangan native speaker yang berasal dari London, Inggris. Miss Jade Mary Flahive-Gilbert sengaja diundang oleh SMP Islam Diponegoro melalui Miss Intan (Guru Mapel Bahasa Inggris) untuk menjadi native speaker. Tujuannya adalah untuk mempraktekkan kemampuan dan keberanian siswa untuk berbicara dan melakukan conversation dengan orang asing secara langsung.

native speaker 1

Miss Jade tersenyum ramah ketika menjawab pertanyaan

Miss Jade yang berkewarganegaraan Inggris datang ke Indonesia untuk mempelajari tentang gamelan. Beliau bercita-cita ingin menjadi seorang ahli gamelan. Saat ini Miss Jade baru saja lulus dari Institut Seni Indonesia Surakarta setelah belajar selama 2,5 tahun. Dan akan segera kembali ke London bulan Maret mendatang. Miss Jade menyempatkan waktunya untuk menjadi native Speaker untuk SMP Islam Diponegoro sebelum kembali ke London. How Lucky we are!

native speaker 3

siswa melatih kemampuan bahasa inggrisnya dengan mengajukan pertanyaan kepada native speaker

Kelas pertama Miss Jade adalah kelas 7B. Miss Jade secara otomatis menjadi pusat perhatian siswa yang penasaran dengan kehadiran Miss Jade. Banyak sekali pertanyaan yang disampaikan siswa kepada Miss Jade, antara lain alasan kenapa datang ke Indonesia, apa yang disukai dari Indonesia, hobi, makanan favorit, tentang London, dan masih banyak lainnya. Siswa sampai berebut ingin bertanya kepada Miss Jade. Dengan senang hati Miss Jade menjawab satu persatu pertanyaan yang diajukan. Interesting!

native speaker image

having chat with Miss Jade after class

Kelas kedua adalah kelas 8B. Pertanyaan yang diajukan untuk melatih English language skill siswa pun lebih bervariatif. Dengan sedikit bantuan dari Miss Intan, siswa sangat antusias bertanya kepada Miss Jade. Bahkan sampai ke hewan peliharaan. So creative! “Menyenangkan, kita bisa tahu logatnya bahasa inggris yang benar itu seperti apa, jadi kalo kita ke inggris nanti kita nggak kaget lagi, karena udah tahu logatnya, dan udah pernah denger sebelumnya jadi lebih percaya diri” ujar Nafisa kelas 8B memberikan kesan untuk kelas dengan menghadirkan native speaker ini.  Sedangkan Miss Jade merasa nyaman dengan kegiatan ini beliau mengaku senang mendapat kesempatan untuk menjadi Native Speaker . “The Student were so polite and calm. And keep practicing to speak English to make it fluent” paparnya.

native speaker 6

Foto bersama Miss Jade dan Miss Intan

native speaker 4

chesse!!

SMP Islam Diponegoro terus berinovasi dan mengembangkan program-program dan metode baru dalam pembelajarannya.

“Apabila dengan mendatangkan native speaker ini dinilai efektif, maka bukan hanya untuk kali ini saja, tetapi akan kita undang lagi yang lainnya”, jelas Kepala Sekolah SMP Islam Diponegoro, Bapak Namara Dirgantara.

Keep practicing and be more confident yes?!

(Humas)

Categories:

1 thought on “Miss Jade, what is your favorite food in Indonesia?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Hari Kebangkitan Nasional 114 Tahun
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-114 pada tanggal 20 Mei 2022 dengan tema “Ayo
PPDB SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Kenapa harus memilih SMA Islam Diponegoro? Karena SMA Islam Diponegoro memiliki 5 program unggulan berikut
PPDB SMP ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Kalau bukan di SMP Islam Diponegoro di mana lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi? Tunggu