KEGIATAN OLAH RAGA ASIK DAN MENYENAGKAN (GASING), KOLABORASI APIK SISWI-SISWI SMP DAN SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA

YPID Berita, SMA, SMP KEGIATAN OLAH RAGA ASIK DAN MENYENAGKAN (GASING), KOLABORASI APIK SISWI-SISWI SMP DAN SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
0 Comments

Pukul 07.00 pagi, gedung SMA Islam Diponegoro Surakarta Putri yang beralamatkan di Gg. Serayu VIII No.2, Semanggi, Kec. Ps. Kliwon, Surakarta sudah kedatangan tamu dari adik-adik mereka siswi-siswi kelas 9 SMP Islam Diponegoro Surakarta yang dengan antusias akan mengikuti acara olah raga asik dan menyenangkan yang disingkat GASING. Acara ini merupakan pertandingan persahabatan SMP dan SMA dalam cabang olah raga bulu tangkis dan basket. Kegiatan ini diikuti oleh 31 siswi SMP Islam Diponegoro Surakarta dan 12 siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta yang terbagi menjadi 28 siswi SMP dan 8 siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta yang mengikuti cabang olah raga bulu tangkis dan 3 siswi SMP dan 4 siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta yang mengikuti cabang olah raga basket. Bulu tangkis terbagi menjadi 18 tim sedangkan basket diikuti oleh 2 tim.

 Siswi kelas 9D yang bernama Aulia Rakhmah mengatakan dia sangat senang dengan acara ini, meskipun dia belum beruntung untuk memenangkan pertandingan bulu tangkis, akan tetapi, Aulia mengatakan bahwa dia mendapatkan pengalaman, kenalan, dan teman baru serta mengenal SMA Islam Diponegoro Surakarta dengan lebih dekat lagi yang selama ini hanya dia dengar saja dari lingkungan sekitar. Kesan baik ini juga dirasakan oleh Fadilla Putri Cahyani dari kelas 9B yang belum bertanding ketika diwawancari. Faradilla mengatakan dia sedikit nervous menunggu saat dia tanding akan tetapi tetap excited. Sembari menunggu, Dila juga mempelajari trik-trik permainan peserta sebelumnya agar bisa dia terapkan saat pertandingan nanti.

[Kunjungan SMP Putra ke SMA Islam Diponegoro Surakarta dalam kegiatan ELABORASI] 

Siswi-siswi SMP Islam Diponegoro Surakarta ini juga dapat menikmati es timun dan brownies kukus yang dibuat sendiri oleh perwakilan OSIS SMA Islam Diponegoro Surakarta. Hal ini juga menjadi pembuktian bahwa pembekalan tata boga yang dilakukan oleh SMA Islam Diponegoro Surakarta selama ini sukses untuk dinikmati banyak pihak bahkan bisa dikatakan layak jual.

Bapak Namara Dirgantara, S.Pd.,M.M. selaku kepala sekolah SMP Islam Diponegoro Surakarta ditemani oleh Ibu Budi Isbandiyah, S.Pd. dan ibu Sumaya, S.Pd. juga melakukan kunjungan pada acara ini. Mereka memantau aktivitas siswi-siswi SMP Islam Diponegoro Surakarta yang dinilai tertib, rapi, dan berjalan dengan lancar.

Akhirnya, pemenang acara GASING 2022 cabang olah raga bulu tangkis adalah sebagai berikut:

Juara 1 
1. Syarifah Maryam (SMA)
2. Nura Hasyimia (SMP)

Juara 2 :
1. Geraldin Kevin (SMA)
2. Muna Fairuz (SMP)

Juara 3 :
1. Rumaisha (SMA)
2. Fatimah Sania (SMP)

Sedangkan, untuk pemenang lomba basket adalah:
Juara 1 :

Team SMA yang diikuti oleh Fatimah Sania, Najwa Karimah, dan Najwa Ayusha.

Juara 2 :

Team SMP yang teridir dari Sarah Imtinan, Fatimah Qonita, dan Nabilah.

Semoga kemenangan ini memberikan bekal dan pengalaman berharga bagi siswi-siswi SMP dan SMA Islam Diponegoro Surakarta.

Selain itu, acara ini juga diharapkan akan dapat merekatkan hubungan antara SMP dan SMA Islam Diponegoro Surakarta sehingga lebih bisa menjalin kerja sama kedepan untuk kemajuan siswa-siswi kedua belah pihak dibawah payung Yayaysan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Hari Kebangkitan Nasional 114 Tahun
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-114 pada tanggal 20 Mei 2022 dengan tema “Ayo
PPDB SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Kenapa harus memilih SMA Islam Diponegoro? Karena SMA Islam Diponegoro memiliki 5 program unggulan berikut
PPDB SMP ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Kalau bukan di SMP Islam Diponegoro di mana lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi? Tunggu