Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta Membangun Digitalisasi Sekolah bersama SiSKO

YPID Berita, SMA, Yayasan Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta Membangun Digitalisasi Sekolah bersama SiSKO
0 Comments

Selasa, 17 November 2021 Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta bekerja sama dengan SiSKO (Sistem Informasi Sekolah) mengadakan pelatihan untuk Guru Karyawan, Staf Yayasan & LPI dalam rangka program digitalisasi pendidikan di lingkungan YPID. Acara ini berlangsung selama 3 hari yaitu pada tanggal 16,17 & 19 November 2021 bertempat di Ruang kelas SMA Islam Diponegoro Surakarta & Aula Man Jadda SMP Islam Diponegoro Surakarta.

 

Lalu, apa itu S i S K O ? SiSKO adalah sistem informasi sekolah berbasis web sebagai solusi administrasi terpadu bagi sekolah. SiSKO mampu mengakomodir berbagai aktivitas administrasi, mulai dari SISWA mendaftar sekolah hingga lulus menjadi alumni.

[Penyerahan Piagam Kerjasama SISKO & YPID]

Materi pelatihan ini pun beragam dimulai dari input raport, keuangan siswa, presensi, penerimaan siswa baru, perpustakaan, pengarsipan data sarana prasarana, kehumasan dan tata usaha, komunikasi antara guru dan siswa, UKS, dan masih banyak lagi.

[Peserta Pelatihan SISKO]

[Pelatihan Hari Terakhir]

Pada pelatihan kali ini dimulai dari unit SMA sebagai percontohan uji coba SiSKO yang dikemudian hari akan serentak digunakan di kalangan YPID. Upaya demi upaya terus dilakukan dalam rangka meng-upgrade kualitas pendidikan di YPID sehingga dapat terus memberikan yang terbaik bagi peserta didik & wali murid.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Melatih Kesiapan Siswa Lewat Program ‘Magang Mengajar’ Sertifikasi Guru Al-Qur’an
Alhamdulillah setelah dinyatakan lulus dan mendapatkan sertifikasi sebagai trainer / pengajar dari UMMI Foundation Surabaya
Panen Raya Gelar Karya Kota Surakarta
Dalam rangka puncak acara peringatan hari Pendidikan Nasional tahun 2024, Dinas Pendidikan Kota Surakarta menyelenggarakan
Lomba Kreativitas dan Inovasi (KRENOVA) Kota Surakarta Tahun 2024
SMP Islam Diponegoro & SMA Islam Diponegoro mengikuti kegiatan Lomba Kreativitas dan Inovasi (KRENOVA) 2024