Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta Melalui “YPID Peduli Tenaga Kesehatan” Serahkan Donasi Untuk Tenaga Kesehatan

Sebagai perwujudan  rasa empati dan  penghargaan kepada tenaga kesehatan dan aparat terkait dalam penanganan Pandemi Covid-19 maka pada hari Sabtu, 17 Juli 2021 Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta melakukan kegiatan  “YPID Peduli Tenaga Kesehatan”.  Kegiatan yang diawali dengan donasi secara sukarela yang melibatkan seluruh warga sekolah dan juga alumni serta masyarakat ini diwujudkan dalam bentuk penyerahan bingkisan berupa makanan, minuman dan suplemen kesehatan.

    [Penyerahan di RSUI Kustati]
    [Potret Suplemen, Vitamin & Susu UHT]
      [Penyerahan 500 Nasi Kotak]
Kegiatan ini  dilakukan di 8 titik di beberapa pusat kesehatan dan instansi pemerintah  di sekitar sekolah yang meliputi  RSUD  Bung Karno,  RSUI  Kustati,  Puskesmas Gajahan,  Puskesmas  Sangkrah,  RS PKU Muhammadiyah Sampangan,  Polsek  Pasar Kliwon, Koramil Pasar Kliwon serta Kantor Kelurahan Pasar Kliwon. Beberapa perwakilan dari Dewan Pengurus, Direktur serta Guru & Karyawan ikut terlibat dalam kegiatan pendistribusian paket makanan, minuman dan suplemen kesehatan, sekaligus memastikan penerapan protokol kesehatan dan social distancing.

     [Penyerahan di Polsek Pasar Kliwon]
     [Penyerahan di Puskesmas Gajahan]
      [Penyerahan di KORAMIL]
Fikri Nahdi, S.T selaku Direktur Sekolah YPID  menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan dan juga rasa empati dan penghargaan  yang setinggi-tingginya terhadap perjuangan & pengorbanan yang luar biasa yang telah dilakukan oleh tenaga kesehatan dan aparat terkait dalam penanganan Pandemi  Covid-19 khususnya di kota Surakarta dan sekitarnya. Sudah semestinya kami turut merasa bertanggung jawab terhadap keselamatan dan kesehatan para pekerja  di garda terdepan, yang setiap hari menghadapi situasi ini untuk melindungi seluruh lapisan masyarakat.  Selain  itu  kegiatan ini sekaligus untuk menumbuhkan rasa empati peserta didik sebagai pendidikan karakter bagi siswa-siswi YPID.

     [Penyerahan di RSUD Bung Karno]
      [Penyerahan di Kelurahan Pasar Kliwon]
Beliau juga menyampaikan harapan dan doa agar Pandemi  Covid -19 dapat segera berakhir  dan seluruh tenaga kesehatan dan aparat terkait serta warga masyarakat akan selalu diberikan perlindungan, bimbingan dan petunjuk dari Allah SWT.

      [Penyerahan di Puskesmas Gajahan]
        [Penyerahan di PKU Muhammadiyah]
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *