Wisuda Akbar IV Tahfizh Al-Qur’an YPID : Bersama Al-Qur’an, Bersama Menuju Surga

YPID Berita, SD, SMA, SMP Wisuda Akbar IV Tahfizh Al-Qur’an YPID : Bersama Al-Qur’an, Bersama Menuju Surga
0 Comments

Satu per satu wisudawan dan wisudawati Wisuda Akbar IV Tahfizh Al-Qur’an Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta dipanggil namanya untuk naik ke atas panggung. Di hari itu, tepat pada hari Sabtu, 12 Februari 2022 sebanyak 100 peserta wisuda disematkan samir dan piagam  tanda mereka berhasil menghafal Al-Qur’an dengan beberapa kategori. Tujuan diadakannya wisuda akbar ini sebagai bentuk apresiasi terhadap para siswa siswi yang memiliki semangat dalam menghafal al-Quran sekaligus sebagai motivasi bagi peserta didik lain untuk lebih giat dalam melakukan hafalan.

Sembari menunggu persiapan kirab wisudawan, para penonton disuguhkan dengan penampilan hadrah nan merdu dari tim hadrah SMP Islam Diponegoro Surakarta.

[Penampilan Hadrah SMP Islam Diponegoro Surakarta]

Acara ini berlangsung khidmad diikuti oleh para orang tua yang menyaksikan seremoni tersebut. Acara digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Pembatasan jumlah undangan dalam acara wisuda juga dilakukan oleh pihak panitia.
Pada wisuda tahun ini terdapat wisudawan termuda yaitu Ananda Fatimah yang masih berusia 6,5 tahun. Serta Wisudawan dengan hafalan terbanyak yaitu 8 juz oleh ananda Muhammad Hadi bin Abdulkadir Assegaf., S.E.

[Fatimah dengan Ibunda Wisudawan Termuda YPID]

[Muhammad Hadi dengan Orang Tua Sebagai Wisudawan Hafalan Terbanyak]

 

Proses selanjutnya yaitu Uji Publik yang dilakukan oleh Guru Pembimbing, Ketua Dewan Pengurus dan penonton yang menyaksikan wisuda akbar. Alhamdulillah prosesi ini berjalan dengan khidmat dan wisudawan dapat menjawab surat yang diberikan dengan baik dan benar.

[Prosesi Uji Publik]

[Prosesi Uji Publik]

 

Setelah prosesi uji publik barulah memasuki sesi pengalungan samir dan penghargaan untuk wisudawan terbaik yang diserahkan oleh Ustad Ir. Muhammad Assegaf & Ustad Abdulkadir Assegaf S.E yaitu perwakilan dari Dewan Pembina dan Pengurus YPID.

[Prosesi Pengalungan Wisudawan Terbaik]

Alhamdulillah prosesi wisuda akbar tahun ini berlangsung syahdu dan khidmat, sekali lagi kami ucapkan barakallahu fiik kepada wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan target hafalannya. Semoga mampu mengumpulkan mutiara yang kelak akan kalian cicil menjadi sepasang mahkota untuk kedua orang tuamu.

[Potret Panitia Wisuda Akbar IV YPID

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Melatih Kesiapan Siswa Lewat Program ‘Magang Mengajar’ Sertifikasi Guru Al-Qur’an
Alhamdulillah setelah dinyatakan lulus dan mendapatkan sertifikasi sebagai trainer / pengajar dari UMMI Foundation Surabaya
Panen Raya Gelar Karya Kota Surakarta
Dalam rangka puncak acara peringatan hari Pendidikan Nasional tahun 2024, Dinas Pendidikan Kota Surakarta menyelenggarakan
Lomba Kreativitas dan Inovasi (KRENOVA) Kota Surakarta Tahun 2024
SMP Islam Diponegoro & SMA Islam Diponegoro mengikuti kegiatan Lomba Kreativitas dan Inovasi (KRENOVA) 2024