The Glow of the Golden Light of Togetherness – Akhirussanah SMA Islam Diponegoro

YPID Berita, SMA The Glow of the Golden Light of Togetherness – Akhirussanah SMA Islam Diponegoro
0 Comments

mumpung pakai toga, selfie dulu sebelum acara dimulai

Kamis, 18 Mei 2017 menjadi sejarah bagi angkatan 17 kelas XII SMA Islam Diponegoro. bertempat di Gedung Diponegoro, SMA Islam Diponegoro melepas sebanyak 28 siswi yang terdiri dari 15 siswi IPA dan 13 siswi IPS yang sudah menimba ilmu selama 3 tahun di sekolah. Alhamdulillah, siswi-siswi SMA Islam Diponegoro berhasil lulus 100% setelah melewati berbagai macam ujian, terutama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang menjadi angkatan perdana yang menjajal basis tersebut di SMA Islam Diponegoro. Acara pelepasan tersebut berjalan lancar, khidmad, tapi juga seru. Sering terdengar riuh tepuk tangan dan sorakan baik dari kelas 12 sendiri maupun dari adik-adik kelas mereka kelas 10 dan 11.

penampilan dari kelas 12

Acara dibuka dengan kirab siswi angkatan 17 yang memakai kebaya dan toga. Mereka terlihat cantik dengan senyum yang selalu mengembang di wajah. Setelah kirab, dilanjutkan dengan acara selanjutnya yaitu pembacaan ayat suci Alquran oleh juara MTQ. Kemudian berlajut dengan sambutan-sambutan antara lain dari ketua panitia pelepasan, Ibu Hima, Kepala Sekolah SMA Islam Diponegoro Bapak Ahmadi, dan Ketua Dewan Pengurus Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro, Bapak Asad Alwi dan dilanjutkan dengan penyerahan kembali siswi kelas 3 kepada wali murid secara simbolis yang diwakili oleh Komite Sekolah, Ibu Yasmin.

pemberian hadiah untuk yang berprestasi

Kemudian acara selanjutnya yaitu pembagian hadiah bagi siswi kelas 12 yang berprestasi dan bagi siswi kelas 10 dan 11 yang tidak pernah absen masuk sekolah selama 1 tahun penuh. Hebat ya.. hehee. Acara dilanjutkan dengan pengalungan samir kepada siswi kelas 12 secara berurutan. Kemudian ada beberapa ketrampilan siswa pun ditampilkan, seperti puisi Bahasa Arab, Tari Saman, Hadroh, Fashion Show dengan mengenakan pakaian yang merupakan hasil karya siswi, dan penampilan grub dari kelas 12.

memberikan kenang-kenangan untuk sekolah tercinta

Kelas 12 menampilkan 3 kali tampilan luar biasa yang sudah mereka siapkan sebelumnya. Menyanyi bersama, bercerita tentang SMA Islam Diponegoro, dan tampilan slide yang berisi foto dan video yang mengingatkan tentang kebersamaan mereka selama bersekolah di SMA Islam Diponegoro. Keren and Realy The Glow of The Golden Light of Togetherness banget ya girls.. Dipenghujung acara, kelas 12 memberikan kenang-kenangan untuk SMA Islam Diponegoro mereka tercinta. Okey.. See u on TOP!

SMA Islam Diponegoro merupakan satu-satunya sekolah khusus putri di Kota Surakarta. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap, tenaga pendidik yang berkualitas, dan segudang prestasi, SMA Islam Diponegoro siap menjadi Sekolah Terbaik di tingkat sekolah menengah atas.

 

XII IPS

XII IPA

(Humas)

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Tertarik Ikut Trial Class untuk Si Kecil? Pahami Dulu Hal Ini
Sebagaimana sifat manusia yang lebih menyukai bukti daripada janji. Itulah mengapa Trial Class diadakan, ingin
KEUTAMAAN MEMBACA AL-QUR’AN
Ramadhan memang sudah habis, tapi kita adalah hamba Allah yang tak ada habis-habisnya. Bulan puasa
TRADISI HALAL BIHALAL YANG TERUS DILESTARIKAN DI YPID
Masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri, Senin 9 Mei 2022 bertempat di Gedung Pertemuan