TES KONSENTRASI DI STAND SMA ISLAM DIPONEGORO SUKSES BIKIN PENGUNJUNG PENASARAN

YPID Berita, SMA TES KONSENTRASI DI STAND SMA ISLAM DIPONEGORO SUKSES BIKIN PENGUNJUNG PENASARAN
0 Comments

Ajang penuh aktivitas dan kreativitas pelajar Kota Solo atau yang lebih dikenal dengan istilah KREASSO, tahun ini jatuh pada tanggal 15-17 September 2016. Event yang digagas oleh mantan walikota Solo, Ir. Joko Widodo, merupakan wadah bagi para pelajar untuk menyalurkan bakatnya dalam bidang kreatif.

SMA Islam Diponegoro, turut mengambil andil dalam event tersebut. Para siswi-siswinya kompak bekerja sama di stand selama 3 hari. Memasuki area stand mereka, terhampar pemandangan hijau tanaman yang ditata rapi sepanjang dinding dan ruang tengah. Menurut Verandita, siswi kelas 12 IPA, stand yang dikelola oleh para siswi tersebut memang bertemakan Go Green. Tidak hanya itu saja yang menarik perhatian. Ada dua jenis permainan yang disediakan untuk para pengunjung acara Kreasso 2016. Pertama, Tes Konsentrasi. Menurut siswi yang mengenakan cadar dalam kesehariannya itu, permainan tersebut bertujuan untuk mengukur kekuatan konsentrasi. Hal yang dibutuhkan pemain, hanyalah kejelian, kesabaran serta ketenangan. Bagi yang tergesa-gesa, akan sulit untuk sukses melewati tantangan ini. Cara bermainnya dengan menggerakkan stick dari ujung kawat yang satu keujung kawat yang satunya. Jika ujung stick mengenai kawat yang sudah di bentuk, maka akan keluar suaranya, dan itu pertanda pemain gagal melewati permainan. Jika selama perjalanan stick tidak sampai menyentuh kawat lintasan (tidak ada suara yang berbunyi), maka dia sukses melewati rintangan ini.

Satu persatu pengunjung yang melewati stand, penasaran untuk mencoba permainan tersebut. Mulai dari anak kecil hingga orang tua ingin menjajalnya. Untuk antisipasi antrian pemain, maka setiap pengunjung dibatasi maksimal tiga kali percobaan. Banyak yang gagal menyelesaikan tantangan, namun tidak sedikit pula yang sukses. Bagi yang sukses, disediakan reward berupa 1 pot bibit tanaman yang siap untuk ditanam kembali.

Permainan yang kedua ialah Pengetahuan Seputar Kota Solo. Game tersebut berbentuk sebuah papan yang tersedia beberapa pertanyaan terkait dengan Kota Solo. Tiap kali menjawab dengan benar, maka lampu akan menyala. Bagi yang berhasil menjawab seluruh pertanyaaan, hadiah pot bibit tanaman juga akan diberikan.

Hm, penasaran dengan permainan unik karya siswi-siswi ini? Silakan datang ke unit SMA Islam Diponegoro, dan uji sendiri sejauh mana kekuatan konsentrasi kamu. (YPID)

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Hari Kebangkitan Nasional 114 Tahun
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-114 pada tanggal 20 Mei 2022 dengan tema “Ayo
PPDB SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Kenapa harus memilih SMA Islam Diponegoro? Karena SMA Islam Diponegoro memiliki 5 program unggulan berikut
PPDB SMP ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Kalau bukan di SMP Islam Diponegoro di mana lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi? Tunggu