Sosok Pendiri YPID, Profil Alhabib Alwi bin Ali bin Muhammad Alhabsyi

YPID Artikel, Berita, Yayasan Sosok Pendiri YPID, Profil Alhabib Alwi bin Ali bin Muhammad Alhabsyi
0 Comments

Arrabithah Al-Alawiyah merupakan salah satu dari organisasi massa Islam yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan yang ada di Indonesia yang berpusat di Jakarta. Berdiri sejak 1928 Arrabithah Alawiyah tetap eksis hingga kini.

Tidak hanya bergerak di bidang sosial dan dakwah tetapi juga di bidang pendidikan, hingga pada akhirnya mulai membangun sekolah dibawah naungan Arrabithah Al-Alawiyah di beberapa wilayah di Indonesia diantaranya Pekalongan, Surabaya, Palu dan Solo yang sekarang akrab kita dengar dengan Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta.

Lalu, siapakah salah satu sosok pendiri YPID yang akan kita bahas kali ini? Beliau berperan dalam memperjuangkan pendidikan di Kota Solo dan termasuk tokoh yang sangat penting dalam peletak dasar pendirian sekolah Arrabithah Alawiyah atau yang lebih kita kenal sekarang dengan Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta.

Simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahui profil singkat beliau, ya!

 

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

SEMINAR INTERNASIONAL BERSAMA WESTERN SYDNEY UNIVERSITY
Yayasan pendidikan Islam Diponegoro Surakarta mengadakan Seminar Internasional dengan bertemakan “Teacher Knowledge in Teaching Multimodal
PERSAMI Sebagai Salah Satu Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila
Dalam rangka mewujudkan visi pendidikan Indonesia yakni, mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian
MOMEN MANIS AYAH BUNDA SAAT HABISKAN WAKTU BERSAMA DENGAN BUAH HATI DALAM PROGRAM FAMILY CAMP
PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta selalu memberikan kejutan melalui kegiatan yang keren dan menyenangkan untuk