SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA BEKERJASAMA DENGAN LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR MELAKUKAN PENDAMPINGAN UTBK

YPID Berita, SMA SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA BEKERJASAMA DENGAN LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR MELAKUKAN PENDAMPINGAN UTBK
0 Comments

Berbagai upaya terus dilakukan oleh SMA Islam Diponegoro Surakarta dalam mempersiapkan seleksi masuk PTN tahun 2022. Berbagai upaya telah dirancang dan dilakukan sejak dimulai tahun pelajar baru. Hal ini merupakan bentuk komitmen SMA Islam Diponegoro Surakarta untuk berupaya yang terbaik memberikan layanan kepada siswa-siswanya agar diterima di Perguruan Tinggi Negeri yang mereka impikan.


Salah satu upaya yang dilakukan oleh SMA Islam Diponegoro Surakarta dalam mengantarkan siswa-siswanya ke perguruan tinggi melalui bekerjasama dengan salah satu lembaga bimbingan belajar di Surakarta untuk memberikan pendampingan pembelajaran secara intensif setelah jadwal pembelajaran reguler di sekolah. Pendampingan ini diikuti oleh siswa dari kelas XII IPA dan XII IPS agar siswa lebih memahami materi yang diujikan dalam seleksi masuk perguruan tinggi negeri yaitu materi skolastik, materi saintek, dan materi soshum.

Program ini diinisiasi oleh Ibu Fatimah Farchana selaku wakasek kurikulum serta Ibu Amalia Safitri selaku guru BK yang selalu mendampingi dan memberikan pemahaman kepada siswa terkait proses masuk perguruan tinggi negeri serta hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam mengikuti jalur-jalur masuk PTN. Program pendampingan ini bertujuan untuk meningkatkan prosentase penerimaan lulusan SMA Islam Diponegoro Surakarta di perguruan tinggi yang pada tahun lalu mencapai 85% menjadi 100% pada tahun ini. “Kami berharap keseluruhan siswa berhasil masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur rapor, namun kami tetap menekankan kepada siswa untuk tidak bergantung pada jalur ini sehingga diberikanlah program pendampingan untuk mempersiapkan siswa melalui jalur tes tulis” imbuh Ibu Farchana.


Pak Ahmadi selaku kepala sekolah mengungkapkan bahwa sekolah terus berkomitmen dalam memberikan upaya terbaik mendorong seluruh siswanya agar lolos dan masuk PTN yang mereka inginkan, selain program dan kerja keras seluruh stakeholder, kami pun mendorong semua stakeholder untuk tidak melupakan kekuatan doa agar semuanya berjalan lancar.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Tertarik Ikut Trial Class untuk Si Kecil? Pahami Dulu Hal Ini
Sebagaimana sifat manusia yang lebih menyukai bukti daripada janji. Itulah mengapa Trial Class diadakan, ingin
KEUTAMAAN MEMBACA AL-QUR’AN
Ramadhan memang sudah habis, tapi kita adalah hamba Allah yang tak ada habis-habisnya. Bulan puasa
TRADISI HALAL BIHALAL YANG TERUS DILESTARIKAN DI YPID
Masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri, Senin 9 Mei 2022 bertempat di Gedung Pertemuan