SISWA SMP ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA LAKUKAN VAKSINASI DI RSUI KUSTATI

YPID Berita, SMP, Yayasan SISWA SMP ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA LAKUKAN VAKSINASI DI RSUI KUSTATI
0 Comments

Pada hari Senin, 30 Agustus 2021 sebanyak 79 siswa siswi telah melakukan vaksinasi pada pukul 10.00 WIB. Pada kesempatan ini, Kepala Sekolah SMP Islam Diponegoro Surakarta Bapak Namara Dirgantara., S.Pd M.M turut hadir dan mendampingi langsung siswa siswi yang melakukan vaksinasi. Bapak Namara Dirgantara., S.Pd M.M mengungkapkan bahwa seluruh siswa siswi SMP Islam Diponegoro Surakarta difasilitasi vaksinasi dan kegiatan berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Vaksinasi berjalan dengan lancar diikuti oleh siswa yang telah memenuhi persyaratan melalui pendataan dan screening awal dari Tim gugus Covid-19 SMP Islam Diponegoro yaitu sehat, diizinkan orang tua, dan bukan penyintas Covid-19 yang belum 3 bulan dan selanjutnya mendapat persetujuan dari Dinas Pendidikan serta Dinas Kesehatan Kota Surakarta.

Vaksinasi pada siswa SMP Islam Diponegoro dipimpin oleh dr. Idha Trisnawati bersama dokter RSUI Kustati dilakukan dengan menggunakan vaksin Coronavac/Sinovac melalui alur kegiatan pendaftaran pada website/aplikasi pedulilindungi.id, screening dan vaksinasi, serta observasi pasca vaksinasi.


Kegiatan vaksinasi dibantu oleh Tenaga Kesehatan dari RSUI Kustati Surakarta yang bertempat di Sentra Vaksinasi RS Kustati di Poli Eksekutif. Sebanyak 79 siswa siswi telah divaksinasi dan Alhamdulillah semua lolos screening. Untuk vaksinasi tahap ke-2 akan dilaksanakan pada tanggal 27 September 2021. Sebelumnya, guru-guru SMP Islam Diponegoro Surakarta sudah tuntas melakukan vaksinasi ke-1. Proses pendaftaran vaksin ini adalah dengan mendaftar langsung kepada pihak sekolah atas persetujuan langsung dari orang tua siswa/siswi yang bersangkutan. Vaksinasi yang diberikan kepada siswa-siswi tersebut yaitu Vaksin Sinovac.

Kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan lancar dan kondusif. Siswa-siswi terdaftar diberikan arahan dengan jelas dan dilayani dengan sebaik mungkin. Kegiatan tersebut juga dijadwalkan persekolah sehingga tidak terjadi penumpukan selama berlangsungnya vaksinasi.

Alhamdulillah, seluruh siswa sehat dan vaksinasi telah berjalan dengan baik dan lancar dengan didampingi bapak/ibu guru. Terima kasih atas doa dan dukungan dari Bapak/ibu Orangtua/wali murid dan seluruh siswa. Semoga kegiatan ini mampu menjadi ikhtiar setiap siswa dalam mencegah penularan Covid-19 dan harapan kedepannya kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan lebih baik. Aamiin.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

CERPEN : MENIT KE-45
MENIT KE-45 Oleh: Dewi Syahda Melody, untuk kesekian kalinya kutengadahkan tanganku untuk merengkuh jiwamu yang
PUISI : GAUN PUTIH BERKABUT
GAUN PUTIH BERKABUT Oleh: Dewi Syahda Ada yang kosong saat ia pergi Ada yang lengang
SEMANGAT MENUMBUHKAN MINAT MEMBACA PADA MASA PANDEMI DI LINGKUNGAN SEKOLAH YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Dalam kondisi saat ini yaitu dimana pemerintah menetapkan PPKM yang dikarenakan tingkat penyebaran virus Covid-19