SEBAGAI BENTUK PENGHORMATAN TERAKHIR KEPADA SANG PRESIDEN YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA ADAKAN SHOLAT GHAIB DAN DOA BERSAMA UNTUK ALMARHUM BJ. HABIBIE

YPID Berita, SMA, SMP SEBAGAI BENTUK PENGHORMATAN TERAKHIR KEPADA SANG PRESIDEN YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA ADAKAN SHOLAT GHAIB DAN DOA BERSAMA UNTUK ALMARHUM BJ. HABIBIE
0 Comments

Kamis(12/9/19) pagi, SMP & SMA Islam Diponegoro Surakarta gelar Shalat Ghaib dan doa bersama untuk Almarhum Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie, yang telah meninggal dunia di rumah sakit Pusat Angkatan Darat( RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Rabu(11/9/19) kemarin. Kegiatan ini dilakukan secara terpisah di halaman sekolah masing-masing.

Berikut Potret Sholat Ghaib dan Doa bersama dari Unit SD Islam Diponegoro Surakarta



Berikut Potret Sholat Ghaib dan Doa bersama dari Unit SMP Islam Diponegoro Surakarta

 

(Berikut Link Liputan dari i-News TV dan Berita Satu TV terkait liputan Shalat Ghaib dan Doa Bersama di SMP Islam Diponegoro Surakarta https://youtu.be/R0tnU38fMNg  dan  https://youtu.be/76stT2G3rUY)

Bertempat di halaman sekolah masing-masing siswa dan siswi membawa perlengkapan sholat, maupun tikar, siswa siswi sekolah bersama guru dan karyawan melakukan sholat ghaib, yang di pimpin oleh Ustad Nadhir dari SMA dan Ustad Usman dari SMP. Sholat ghaib ini dilakukan untuk mendoakan Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie, yang meninggal dunia di rumah sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/19) kemarin. Hal ini sebagai bentuk penghormatan terakhir siswa dan siswi untuk mengenang Bapak Presiden RI Ketiga yaitu Bapak BJ. Habibie. Usai menggelar sholat ghaib dilanjutkan dengan doa bersama untuk Almarhum agar arwah Presiden RI Ketiga diterima disisi Allah SWT dan mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya serta khusnul khotimah. Selain itu, agar keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan.

Berikut Potret Sholat Ghaib dan Doa bersama dari Unit SMA Islam Diponegoro Surakarta

 

 

Tetapi sebelum memulai proses Sholat Ghaib siswa dan siswi diberikan pengetahuan tentang siapa sosok Almarhum BJ Habibie, dimana beliau merupakan seorang pemikir yang hebat, beliau dijuluki Bapak Tekhnologi yang biasa membuat pesawat terbang, hingga karyanya dibeli oleh NASA.

 

Kami Atas Nama Keluarga Besar Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta Turut Berbela Sungkawa Atas Meninggalnya Alm. Bacharuddin Jusuf Habibie.

Semoga Amal Ibadah Beliau Diterima Allah SWT & Ditempatkan di Dalam Surga Allah SWT.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Langganan Juara, PAUD Terpadu Islam Diponegoro Raih Juara Drum Band Tingkat Se-Eks Karesidenan Surakarta
Alhamdulillah di penghujung Tahun Ajaran 2021/2022 drum band PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta meraih Juara
PPDB PAUD TERPADU ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta Tahun Ajaran 2022/2023 telah dibuka
Hari Kebangkitan Nasional 114 Tahun
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-114 pada tanggal 20 Mei 2022 dengan tema “Ayo