SD Islam Diponegoro bedah SKL

YPID Berita, SD SD Islam Diponegoro bedah SKL
0 Comments

Jumat, 18 November 2016, guru-guru eksak SD Islam diponegoro mengadakan bedah SKL matematika. Bedah SKL ini merupakan persiapan untuk menyambut UN kelas 6. Kegiatan bedah SKL ini turut mengundang Bapak Haryono. S.Si yang juga merupakan praktisi dan sudah berpengalaman menjadi guru matematika kelas 6 SD. Acara ini dilaksanakan di ruang meeting yayasan mulai pukul 13.30 hingga pukul 16.30 WIB.

Kegiatan ini diawali dengan pemetaan kisi-kisi mulai dari kategori mudah, sedang, dan sulit. Pemetaan ini berguna untuk mengetahui tingkatan kesulitan ketika memberikan try out kepada siswa. Setelah itu, dilanjutkan dengan cara pengajaran dari kisi-kisi yang dianggap sulit. Pada sesi ini, Bapak Haryonio memaparkan cara beliau dalam menjelaskan kepada siswa-siswinya.  Sesi ini cukup menyita waktu karena SKL matematika terdiri dari 60 kisi-kisi sedangkan yang keluar nanti adalah 40 soal sehingga guru-guru harus memprediksi kisi-kisi yang akan keluar.

Kegiatan sharing ini bertujuan agar guru-guru bertambah wawasan mengenai cara-cara pengajaran pelajaran matematika. Harapannya adalah guru memiliki strategi cara menyampaikan materi yang sulit kepada siswa. Harapannya, cara-cara tersebut dapat diaplikasikan oleh siswa sehingga nilai UN siswa-siswi SD Islam Diponegoro semakin meningkat. Aamiin.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Langganan Juara, PAUD Terpadu Islam Diponegoro Raih Juara Drum Band Tingkat Se-Eks Karesidenan Surakarta
Alhamdulillah di penghujung Tahun Ajaran 2021/2022 drum band PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta meraih Juara
PPDB PAUD TERPADU ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta Tahun Ajaran 2022/2023 telah dibuka
Hari Kebangkitan Nasional 114 Tahun
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-114 pada tanggal 20 Mei 2022 dengan tema “Ayo