Sambut Gembira Hari Anak Nasional, PAUD Terpadu Islam Diponegoro Ajak Anak Jalan Sehat.

YPID Berita, Paud Terpadu Sambut Gembira Hari Anak Nasional, PAUD Terpadu Islam Diponegoro Ajak Anak Jalan Sehat.
0 Comments

Dalam rangka menyambut gembira Hari Anak Nasional 23 Juli 2018,  PAUD Terpadu Islam Diponegoro bersama anak dan wali murid lakukan jalan sehat pada Sabtu (22/7/2018).
Anak-anak berkumpul di pendopo PAUD Terpadu Islam Diponegoro dengan menggunakan topi yang dibuat oleh wali murid sebagai property untuk di gunakan saat jalan sehat. Topi yang di buat dengan alat sederhana yaitu Koran, kertas karton atau kerdus yang di hias semenarik mungkin agar menciptakan kerjasama antara anak dengan orang tuanya.
Dengan semangat dan rasa percaya diri suasana penuh keceriaan terpancar dari wajah mereka saat mulai berjalan berkeliling di sekitar lingkungan sekolah. Tujuannya adalah mengenalkan anak anak pada lingkungannya karena anak perlu mengetahui komunitas di sekitarnya. Apalagi di saat ia akan memasuki usia sekolah. Dari pengamatannya, mereka akan belajar tentang bagaimana caranya beramah tamah dengan orang lain, mengenal orang di sekitarnya, dan mengenal lebih jauh lingkungan sekolahnya. sangat berguna untuk anak yang memang pemalu yang takut dengan orang lain. harapannya juga bisa mengajarkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan sembari mempraktekkannya secara langsung lewat beragam interaksi yang terjadi.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Tertarik Ikut Trial Class untuk Si Kecil? Pahami Dulu Hal Ini
Sebagaimana sifat manusia yang lebih menyukai bukti daripada janji. Itulah mengapa Trial Class diadakan, ingin
KEUTAMAAN MEMBACA AL-QUR’AN
Ramadhan memang sudah habis, tapi kita adalah hamba Allah yang tak ada habis-habisnya. Bulan puasa
TRADISI HALAL BIHALAL YANG TERUS DILESTARIKAN DI YPID
Masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri, Senin 9 Mei 2022 bertempat di Gedung Pertemuan