REGU PRAMUKA SD ISLAM DIPONEGORO IKUTI ISC

YPID Berita, SD REGU PRAMUKA SD ISLAM DIPONEGORO IKUTI ISC
0 Comments

Rabu 5 Oktober 2016, regu pramuka SD Islam Diponegoro Surakarta mengikuti kegiatan Indonesia Scouts Challenge (ISC) yang diadakan di taman Balekambang Surakarta. ISC ini diikuti oleh hampir semua SD se kota Surakarta dengan lebih dari 1200 siswa. Kegiatan tersebut merupakan seleksi tingkat kota untuk mewakili kota Surakarta untuk maju ke tingkat provinsi. Pada kesempatan ini SD Islam Diponegoro mengirimkan tim putra dengan anggota M. Ali Zaenal Abidin (5A) sebagai pimpinan regu, Ali Ridho (4A) sebagai wakil pimpinan regu dan anggota antara lain M.Rais Mubarak (5A), Adam DS (5A), Ahmad Sungkar (5A), Geraldi Saputra (5A), M. Anis (4A), Husin (4A), Haniif (4A), Muhammad (4A)

 

 

pramuka6

 

ISC dimulai pada pukul 06.30 WIB yang diawali dengan kegiatan mendirikan tenda. Kemudian dilanjutkan dengan apel pagi yang dihadiri langsung oleh Bapak FX Rudi Hadiyatmo selaku wali kota Surakarta. Setelah selesai apel pagi semua peserta mengikuti game-game yang sudah disediakan panitia. Game pertama yang diikuti adalah game PPGD yakni semua siswa diharuskan membuat tandu dalam waktu 7 menit. Pada game tersebut regu SD Islam Diponegoro berhasil mendapatkan medali emas atau mendapatkan skor 5. Game kedua yang diikuti adalah Badge Challenge yakni peserta diharuskan memasang badge pada baju pramuka yang menempel pada manekin.

Diwakili oleh Ahmad Sungkar, regu SD Islam Diponegoro berhasil mendapat medali perak atau skor 3. Game selanjutnya adalah English Corner yang diwakili oleh M. Ali Zaenal Abidin yang berhasil mendapatkan medali perunggu atau skor 1. Game berikutnya adalah Sense Challenge yaitu menebak benda di dalam kotak hanya dengan meraba. Game ini regu SD Islam Diponegoro berhasil mendapat medali perak. Game terakhir adalah Navigasi, diwakili oleh Muhammad, yang berhasil meraih medali emas.

 

pramuka1

 

Terlepas dari hasil yang diperoleh, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan bekal mental serta keterampilan bagi siswa. Siswa juga terbiasa berkompetisi secara fair dengan sekolah yang lain. Menang atau kalah itu hal biasa, yang terpenting adalah selalu bersikap fair dan suportif.

 

pramuka2

 

 

 

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

PPDB SMP ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Kalau bukan di SMP Islam Diponegoro di mana lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi? Tunggu
Tertarik Ikut Trial Class untuk Si Kecil? Pahami Dulu Hal Ini
Sebagaimana sifat manusia yang lebih menyukai bukti daripada janji. Itulah mengapa Trial Class diadakan, ingin
KEUTAMAAN MEMBACA AL-QUR’AN
Ramadhan memang sudah habis, tapi kita adalah hamba Allah yang tak ada habis-habisnya. Bulan puasa