Puncak Tema Islam Agamaku, PAUD Terpadu Islam Diponegoro Silahturahim ke Habib Naufal

YPID Berita, Paud Terpadu Puncak Tema Islam Agamaku, PAUD Terpadu Islam Diponegoro Silahturahim ke Habib Naufal
0 Comments

Salah satu kegiatan rutin yang terprogram dengan apik di PAUD Terpadu Islam Diponegoro adalah Puncak Tema. Kegiatan yang dilakukanpun tentu saja beragam dan sesuai dengan tema yang dijadikan bahan ajar sebelumnya. Nah… beruntung sekali, tema yang didapatkan anak-anak pada bulan ini adalah “Islam Agamaku”. Apa ya kegiatan anak-anak pada puncak tema Islam Agamaku ini??

Baiklah, ayo kita tengok..

bersilahturahmi ke tempat Habib Naufal

Puncak Tema Islam Agamaku berlangsung pada hari Sabtu, 19 Agustus mulai pukul 08.00 hingga pukul 10.00. Semua anak dari Kelompok Bermain, TK A dan TK B berbondong-bondong menyambangi Tempat Habib Naufal Alaydrus di Jl. Dewutan. Kegiatan ini selain untuk memperkenalkan Masjid sebagai tempat ibadah umat Islam, juga untuk membiasakan anak bersilahturahim dan berkumpul dengan orang-orang sholeh. Karena dengan berkumpul bersama orang-orang sholeh, bisa membuat anak-anak memiliki kepribadian seperti orang-orang sholeh yang dipandangnya. Insya Allah..

Habib memberikan oleh-oleh roti, coklat, dan uang untuk ditabung anak-anak

Lantunan Asmaul Husna yang indah mengawali kegiatan Puncak Tema ini. Dilanjutkan dengan alunan kisah Rasulullah SAW, seruan rukun Islam dan juga Rukun Uman. Tausyiah dari Habib Naufal didengarkan anak-anak dengan baik dan interaktif. Habib Naufal menitipkan pesan agar anak-anak selalu berbuat baik kepada orang tua dan menuruti bimbingan Bapak dan Ibu Guru di Sekolah. Anak-anak merasa sangaaaattt senang ketika bertemu dengan Habib Naufal. Anak-anak juga dapet oleh-oleh roti, coklat, dan uang 5000 rupiah untuk ditabung dari Habib. Waaahh… senangnyaa… jadi anak sholeh sholeha ya kiddos!! Terimakasih Habib Naufal, semoga selalu diberikan kesehatan dan keberkahan rejeki dari Allah SWT, aamiin..

PAUD Terpadu Islam Diponegoro memahami pentingnya perlakuan yang tepat dalam memaksimalkan proses perkembangan otak, kejiwaan dan pembentukan karakter yang positif atau akhaqul karimah. PAUD Terpadu Islam Diponegoro bertekad untuk berkontribusi membentuk generasi Islami yang tangguh, berakhlak mulia dan memiliki karakter positif, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta berjiwa nasionalisme. PAUD Terpadu Islam Diponegoro telah lebih dari 5 tahun ditunjuk oleh Pemerintah Kota Surakarta sebagai TK Pembina di Surakarta. Dan sejak tahun 2015 ditunjuk sebagai percontohan PAUD Holistik dan Ramah Anak. Hal ini bisa diraih karena PAUD Terpadu Islam Diponegoro menerapkan berbagai pelatihan yang berkesinambungan dalam usaha meningkatkan mutu dan nilai spiritual guru dan karyawannya. PAUD Terpadu Islam Diponegoro, Insya Allah mampu menjadi tempat yang ideal bagi tumbuh kembang anak Anda.

(Bunda Fatimah & Humas)

 

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Tertarik Ikut Trial Class untuk Si Kecil? Pahami Dulu Hal Ini
Sebagaimana sifat manusia yang lebih menyukai bukti daripada janji. Itulah mengapa Trial Class diadakan, ingin
KEUTAMAAN MEMBACA AL-QUR’AN
Ramadhan memang sudah habis, tapi kita adalah hamba Allah yang tak ada habis-habisnya. Bulan puasa
TRADISI HALAL BIHALAL YANG TERUS DILESTARIKAN DI YPID
Masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri, Senin 9 Mei 2022 bertempat di Gedung Pertemuan