Pensi #6 dan Entrepreneur Day SD Islam Diponegoro Surakarta

YPID Artikel, Berita, SD, Yayasan Pensi #6 dan Entrepreneur Day SD Islam Diponegoro Surakarta
0 Comments

SD Islam Diponegoro Surakarta kembali menggelar acara tahunan yaitu Pentas Seni Ke-6 yang kali ini dilangsungkan bersamaan dengan acara Entrepreneur Day. Acara Pentas Seni Ke-6 dan Entrepreneur Day digelar 2 hari yaitu selama 6-7 Februari 2024. Tahun ini mengambil tema “Membumi dengan Budaya, Menyatu dalam Perbedaan”. Acara ini menampilkan beragam pertunjukan kreasi dari siswa-siswi SD Islam Diponegoro Surakarta Kelas 4, 5, dan 6. Sedangkan, acara Entrepreneur Day diikuti oleh seluruh siswa dan siswi kelas 1, 2, dan 3.

Beragam pertunjukan kreasi ditampilkan pada acara ini. Pertunjukan pentas drama dengan berbagai tema, tari kreasi, dan seni hadroh dibawakan oleh siswa putra kelas 4, 5, dan 6 pada hari pertama.

Sedangkan pada hari ke dua, menampilkan pertunjukan kreasi oleh siswi putri kelas 4, 5, dan 6 seperti: pentas drama Keong Mas; Roro Jonggrang; Asal-usul Kota Banyuwangi; dan kisah perjuagan R.A. Kartini, tarian daerah khas Nusantara, serta beragam tari kreasi lainnya yang memadukan antara unsur tari tradisional dengan modern.

Selain Pentas Seni, acara ini juga turut melangsungkan acara Entrepreneur Day. Sehingga, sambil menikmati pertunjukan kreasi dari siswa-siswi kelas 4, 5, dan 6, padra hadirin juga dapat menikmati beragam produk kewirausahaan dari siswa-siswi kelas 1, 2, dan 3 seperti: produk makanan, minuman, dan beragam hasta karya lainnya hasil kreativitas anak-anak.

Direktur YPI Diponegoro Surakarta, Bapak Fikri Nahdi, S.T. mengatakan “Tidak hanya pensi, di samping juga ada kegiatan entrepreneur, anak-anak mulai kita latih untuk berwiausaha. Insya Allah ini tidak hanya melatih mereka untuk mencari uang. Akan tetapi sebetulnya di situ, kami berharap ada pelajaran-pelajaran lain yang bisa dipetik: bagaimana mereka saling bekerja sama di dalam satu kelas, bagaimana mereka saling menghargai, berbagi tugas—siapa yang jaga, siapa yang buat, siapa yang nanti melakukan hal-hal yang lain. Seingga, anak-anak ini bisa bekerja sama di suatu kegiatan.”

Seluruh rangkaian acara, mulai dari pembukaan, parade pertunjukan, sambutan-sambutan, acara inti pertunjukan kreasi oleh anak-anak, hingga pembagian doorprize dan penutup berlangsung dengan lancar dan sangat seru. Semoga kegiatan ini mampu menjadi wadah bagi seluruh siswa dan siswi untuk menyalurkan bakat, minat, dan kreativitas mereka.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Ajang Kompetisi dan Kreasi Siswa (AKOSIWA) Ke-4 SMP Islam Diponegoro Surakarta
Ajang Kompetisi dan Kreasi Siswa (AKOSIWA) merupakan ajang tahunan untuk jenjang SD/MI se-karisidenan Surakarta yang
Siswa SMA Islam Diponegoro Surakarta Meraih Medali Emas Nasional pada Ajang Festival Olimpiade Islami Nasional
Selamat dan Sukses ✨ Kepada Mohammad dari kelas XII IPS sebagai Peraih Medali Emas Nasional
Tim Basket SMA Islam Diponegoro Surakarta Meraih Juara 1 3X3 Competition DEBE SOLO
Alhamdulillah… tim basket SMA Islam Diponegoro Surakarta kembali menorehkan prestasi dalam bidang olahraga basket. Kali