Pengajian SMP Islam Diponegoro bersama Habib Abu Bakar Adni

YPID Berita, SMP Pengajian SMP Islam Diponegoro bersama Habib Abu Bakar Adni
0 Comments

 

Suasana Pengajian di Lapangan SMP Islam Diponegoro

Sholat, menjadi tema pengajian SMP Islam Diponegoro yang diselenggarakan Hari Sabtu, 11 Februari 2017. Bertempat di Lapangan SMP Islam Diponegoro, setelah pengumuman Best Student of the Month, kegiatan pengajian dibuka oleh Bapak Namara Dirgantara selaku Kepala Sekolah SMP Islam Diponegoro. Sebelum masuk ke materi pengajian, Bapak Namara kembali mengingatkan tentang komitmen belajar untuk murid, guru, wali murid, orang tua wali murid, wakasek dan kepala sekolah.

Habib Abu Bakar Adni memyampaikan materi pengajian

Acara selanjutnya adalah pengajian. Pengisi materi pengajian adalah Habib Abu Bakar Adni. Banyak sekali ilmu dan pengetahuan yang dibagikan oleh beliau. Yang menarik adalah Habib Abu Bakar Adni meminta siswa siswi untuk menyiapkan masalah yang ingin disampaikan kepada Allah SWT. “Sholat itu hubungan antara manusia dengan Allah. Sebelum sholat kita bisa menyiapkan masalah-masalah untuk dicurhatkan ke Allah” Jelas Beliau.  Habib Abu Bakar Adni juga memberikan penjelasan bahwa semua yang ada di dunia adalah atas kehendak dan ketetapan Allah. “Ikhtiar manusia itu hanya seberapa persen saja, sisanya Allah yang meridhoi dan memang sudah menjadi ketetapan Allah” lanjut Beliau.

Kepala Sekolah memberikan pengatar sebelum memulai pengajian

Kepala Sekolah SMP Islam Diponegoro, Bapak Namara Dirgantara, menyampaikan bahwa pengajian ini sebagai penyeimbang antara bidang akademis dan non akademis. “Tujuan pengajian ini adalah untuk menyeimbangkan akademis, non akademis, dan pengetahuan agama kalian. Karena apa? Karena agama adalah kunci kita untuk masuk ke surganya Allah” Ujar Bapak Namara.

 

Yang penting ikhtiarnya dulu ya guys! Do your best, and let Allah do the rest 🙂

 

(Humas)

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Tertarik Ikut Trial Class untuk Si Kecil? Pahami Dulu Hal Ini
Sebagaimana sifat manusia yang lebih menyukai bukti daripada janji. Itulah mengapa Trial Class diadakan, ingin
KEUTAMAAN MEMBACA AL-QUR’AN
Ramadhan memang sudah habis, tapi kita adalah hamba Allah yang tak ada habis-habisnya. Bulan puasa
TRADISI HALAL BIHALAL YANG TERUS DILESTARIKAN DI YPID
Masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri, Senin 9 Mei 2022 bertempat di Gedung Pertemuan