YPID Gelar Lomba Memasak

YPID Berita, Yayasan YPID Gelar Lomba Memasak
0 Comments

Dalam rangka milad YPID ke-88, YPID menggelar lomba memasak yang melibatkan keluarga besar YPID, mulai dari siswa, guru, karyawan, komite, hingga alumni. Lomba memasak dilaksanakan pada hari Sabtu (20/10) di aula gedung YPID. Lomba tersebut diikuti 87 tim yang terbagi dalam 3 kategori. Setiap tim terdiri dari 2 anggota. Kategori A terdiri atas 45 tim, yang pesertanya terdiri dari siswa-siswai SD Islam Diponegoro. Kategori B terdiri atas 33 tim yang pesertanya terdiri dari siswa-siswa SMP dan SMA Islam Diponegoro. Kategori C terdiri atas 16 tim, yang pesertanya terdiri dari guru, karyawan, wali murid, dan alumni.

Yayasan Pendidikan Islam

Peserta sedang mengikuti lomba memasak

Pada babak penyisihan, panitia memberikan durasi waktu 30 menit untuk menyelesaikan tugasnya masing-masing. Adapun tuga yang diberikan untuk kategori A menghias cup cake, kategori B menghias kue tart, dan kategori C membuat aneka kreasi minuman atau punch. Kategori A dan B masing-masing disisihkan menjadi 10 tim untuk masuk ke babak final sedangkan kategori C hanya diambil 5 tim untuk masuk ke babak final. Masing-masing tim bersaing untuk masuk ke babak final.

Tidak tanggung-tanggung, YPID menghadirkan 3 master chef sebagai juri dalam lomba ini. Juri tersebut adalah Chef Brian, Chef Hana, dan Chef Hendro. Ketiga juri tersebut merupakan chef profesional yang sudah malang melintang di bidang tata boga. Chef Brian, salah satu juri tersebut mengemukakan aspek yang dinilai antara lain kerapihan, kebersihan, kreativitas, kekompakan dan time menagement.

 

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Hari Kebangkitan Nasional 114 Tahun
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-114 pada tanggal 20 Mei 2022 dengan tema “Ayo
PPDB SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Kenapa harus memilih SMA Islam Diponegoro? Karena SMA Islam Diponegoro memiliki 5 program unggulan berikut
PPDB SMP ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Kalau bukan di SMP Islam Diponegoro di mana lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi? Tunggu