PAUD TERPADU ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA TERIMA KUNJUNGAN STUDI BANDING DARI 24 TK SE-KECAMATAN MAGELANG TENGAH

YPID Berita, Paud Terpadu PAUD TERPADU ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA TERIMA KUNJUNGAN STUDI BANDING DARI 24 TK SE-KECAMATAN MAGELANG TENGAH
0 Comments

Kamis, 8 September 2022 PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta menerima kunjungan studi banding dari 24 TK se-kecamatan Magelang Tengah.

Kedatangan Kelompok Kerja Sekolah (K3S) dan Kelompok Kerja Guru Kecamatan Magelang Tengah ini bertujuan untuk melakukan studi banding dan menggali lebih dalam tentang Pembelajaran Inovatif yang dilaksanakan oleh @ptidiponegoro yaitu Penerapan Pembelajaran STEAM dan Loosepart, serta bagaimana @ptidiponegoro menerapkan kurikulum paradigma baru dan pendidikan merdeka belajar yang telah diterapkan sebagai salah satu bagian dari terpilihnya @ptidiponegoro sebagai sekolah penggerak.

Dan Alhamdulillah, beberapa waktu lalu Kepala PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta Fatimah, S.Pd AUD ditunjuk oleh Kemendikbud Ristek sebagai narasumber Implementasi Kurikulum Merdeka untuk wilayah Provinsi D.I Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jambi.

Sebanyak 70 peserta dari 24 TK se-Magelang Tengah juga turut melihat pembelajaran yang sedang berlangsung di PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta, serta berkeliling ke sentra-sentra yang ada. Fasilitas yang lengkap ini tidak hanya bisa dinikmati oleh sekolah-sekolah di bawah Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro, tetapi juga telah dimanfaatkan oleh sekolah-sekolah lain di area Solo dan sekitarnya.

Hal ini menunjukkan sekolah-sekolah di bawah Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro saat ini telah menjadi pusat referensi pendidikan agama dan umum yang terkemuka di kota Solo dan sekitarnya.

Harapannya, semoga dengan adanya kegiatan studi banding ini dapat terjalin silaturrahiim dan membawa kebaikan bagi kemajuan PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta & TK di Magelang Tengah serta kemajuan pendidikan di Indonesia. Karena saatnya berkolaborasi bukan berkompetisi.

Terima kasih atas kunjungan dari 24 TK se-kecamatan Magelang Tengah ke PAUD YPID, semoga dapat mengambil manfaat dari kegiatan studi banding kali ini dan dapat terus menjali silaturahiim dengan YPID khususnya PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

SEMINAR INTERNASIONAL BERSAMA WESTERN SYDNEY UNIVERSITY
Yayasan pendidikan Islam Diponegoro Surakarta mengadakan Seminar Internasional dengan bertemakan “Teacher Knowledge in Teaching Multimodal
PERSAMI Sebagai Salah Satu Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila
Dalam rangka mewujudkan visi pendidikan Indonesia yakni, mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian
MOMEN MANIS AYAH BUNDA SAAT HABISKAN WAKTU BERSAMA DENGAN BUAH HATI DALAM PROGRAM FAMILY CAMP
PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta selalu memberikan kejutan melalui kegiatan yang keren dan menyenangkan untuk