MOMEN MANIS AYAH BUNDA SAAT HABISKAN WAKTU BERSAMA DENGAN BUAH HATI DALAM PROGRAM FAMILY CAMP

YPID Berita, Paud Terpadu MOMEN MANIS AYAH BUNDA SAAT HABISKAN WAKTU BERSAMA DENGAN BUAH HATI DALAM PROGRAM FAMILY CAMP
0 Comments

PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta selalu memberikan kejutan melalui kegiatan yang keren dan menyenangkan untuk Orangtua hebat dan Ananda.

Kali ini kegiatan yang dilakukan adalah Family Camp! Yeaaay!
Kegiatan ini merupakan salah satu pelayanan kegiatan bimbingan pendidikan untuk keluarga dan orang tua hebat yang tahun ini perdana diselenggarakan.

Family camping juga sekaligus merupakan liburan paket investasi yang hasilnya tidak hanya dirasakan sekarang tapi di masa yang  akan datang.

Tujuan diadakannya family camp ini adalah agar buah hati mendapatkan pengalaman petualangan di alam dan pembelajaran tentang lingkungan hidup serta membangun kualitas kebersamaan dalam keluarga.

[Proses Pendirian Tenda]

[Kajian Ayah Hebat]

Banyak sekali moment seru dan tak terlupakan yang terjadi dalam kegiatan ini. Acara di buka dengan meriah oleh Kepala PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta Bunda Fatimah S. Pd AUD setelah pendirian tenda oleh orangtua hebat yang di pandu oleh MAPALA Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[Malam Api Unggu bersama Mapala UMS]

[Kegiatan Malam Api Unggun]

Selain itu banyak sekali kegiatan seru yaitu Lomba Kreasi Roti Sandwich, Kajian Ayah Hebat bersama Ustadz Ja’far Ali Assegaf selaku Koordinator Agama YPID, Sholat Berjamaah, Malam Api Unggun yang diisi dengan tampilan Hadrah dari Ustadz Ustadzah, Game Seru dan Tampilan Yel-yel dari setiap keluarga.

[Lomba Kreasi Roti Sandwich]

[Lomba Kreasi Roti Sandwich]

[Lomba Kreasi Roti Sandwich]

Acara ditutup dengan pengumuman pemenang lomba dan juga nominasi keluarga terkompak.

Kegiatan positif ini sebagai sarana pembentukan karakter anak-anak. Anak akan menjadi generasi yang terbiasa dekat dengan alam, siap survival, senang berbagi, mampu bertoleransi, dan siap bekerjasama. Bukankah nilai-nilai itu sudah semakin luntur saat ini?

Terima kasih kepada orangtua hebat dan keluarga yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,serta @ypidiponegoro dan semua pihak yang terlibat dalam acara ini.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

SEMINAR INTERNASIONAL BERSAMA WESTERN SYDNEY UNIVERSITY
Yayasan pendidikan Islam Diponegoro Surakarta mengadakan Seminar Internasional dengan bertemakan “Teacher Knowledge in Teaching Multimodal
PERSAMI Sebagai Salah Satu Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila
Dalam rangka mewujudkan visi pendidikan Indonesia yakni, mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian