CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
info@ypid.or.id

“MERAJUT KEBERSAMAAN MENYATUKAN HARAPAN” Tadabbur Alam Ekspedisi Gunung Prau – Milad 90 Tahun YPID

Dalam rangka mewujudkan rasa syukur serta menyaksikan berbagai keindahan ciptaan Allah SWT maka 15 orang perwakilan dari Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro (YPID) Surakarta Insya Allah akan melaksanakan kegiatan “Tadabbur Alam Ekspedisi ke Puncak Gunung Prau”. Kegiatan ini selain juga untuk memperingati HUT RI ke-73 juga untuk memeriahkan dan membuka rangkaian kegiatan Milad YPID ke-90 di tahun 2018/2019 ini. Direncanakan Tim YPID akan berangkat pada tanggal 23 Agustus 2018 jam 07.00 WIB dari Kantor Yayasan dan kembali pada tanggal 24 Agustus 2018 jam 16.00 WIB di tempat yang sama.

Gunung Prau yang terletak di Kabupaten Temangung Jawa Tengah memilki ketinggian sekitar 2500 m dan dipilih sebagai tempat tujuan karena dikenal sebagai salah satu gunung di Indonesia yang memiliki pemandangan alam yang begitu menakjubkan sehingga oleh para pendaki sering disebut sebagai “Negeri di Atas Awan”. Selain itu karena keindahannya terutama saat matahari terbit maka Gunung Prau juga diberi julukan “The Golden Sunrise”. Tim YPID merencanakan untuk melakukan kegiatan pendakian di siang hari dan akan bermalam di Puncak Gunung Prau dengan harapan jika cuaca cerah akan dapat menikmati keindahan alam di malam hari dan matahari terbit keesokan harinya.

Menurut Bp.Abubakar Husein , S.T  selaku Direktur YPID yang juga akan bergabung dalam Tim YPID, kegiatan Tadabbur Alam ini dipilih sebagai pembuka kegiatan MILAD YPID ke-90 dengan pertimbangan selain sebagai sarana untuk mewujudkan rasa syukur ke hadirat ALLAH SWT dan juga untuk menggambarkan adanya keinginan untuk mewujudan harapan dan doa agar YPID dapat menuju puncak kesuksesan dan keberhasilan di masa mendatang.

Sehubungan dengan itu guna mengawali kegiatan tadabbur alam ini maka pada tanggal 17 Agustus 2018 setelah upacara bendera dalam rangka memperingati 73 tahun kemerdekaan Indonesia diadakan kegiatan penulisan harapan dan doa dari seluruh perwakilan siswa siswi di unit sekolah masing-masing pada selembar spanduk. Bp.Fikri Nahdi S.T selaku konsultan pendidikan YPID yang juga sebagai salah satu peserta tadabbur alam ini menyampaikan “Kegiatan tadabbur alam ke Gunung Prau ini mengambil tema “MERAJUT KEBERSAMAAN  MENYATUKAN HARAPAN” sehingga harapan dan doa yang ditulis oleh masing-masing perwakilan siswa ini selanjutnya akan dibawa oleh oleh perwakilan guru dan karyawan tiap sekolah dari PAUD,SD,SMP dan SMA untuk selanjutnya akan disatukan saat di Puncak Gunung Prau. Selain itu kebersamaan yang terjalin dalam kegiatan ini Insya Allah akan dapat semakin mempererat tali persaudaraan sesama anggota keluarga besar YPID”.

Selaku Chef de Mission (ketua rombongan) kegiatan ini adalah Pak Tarman (Bp.Sutarman dari unit SD) yang sudah dikenal sebagai pendaki gunung yang berpengalaman. Menurut Pak Tarman rute perjalanan menuju puncak Gunung Prau memiliki beberapa jalur alternatif dan Tim YPID akan memilih jalur dari Desa Wates dengan melewati beberapa pos pendakian sebelum menuju puncak. Peserta yang telah terdaftar hingga saat ini adalah Pak Abubakar Husein, Pak Fikri Nahdi, Pak Tarman, Pak Wawan Romansyah, Pak Nur Julianto, Pak Yoga, Pak Toni, Pak Yohan, Pak Kharis, Pak Marno, Pak Zamzam, Pak Aji, Pak Ahmadi, Pak Gus Anwar, Pak Momoh.

Selain agenda utama yaitu penyatuan harapan dan doa siswa-siswi YPID beberapa agenda lain telah disiapkan untuk kegiatan tadabbur alam ini, seperti Malam Dzikir & Muhasabbah 90 tahun YPID, Sharing & Motivation Talk, Malam Keakraban, dan Photo Session. Untuk itu kami memohon doa dan dukungan dari seluruh keluarga besar YPID agar acara ini dapat berjalan lancar sesuai harapan. Aamiin….. ( Humas YPID).

Leave a Reply