Hari Raya Idul Adha, YPID Sembelih Hewan Qurban di Islamic Center

YPID Berita, Paud Terpadu, SD, SMA, SMP, Yayasan Hari Raya Idul Adha, YPID Sembelih Hewan Qurban di Islamic Center
0 Comments

penyembelihan hewan qurban di Islamic Center YPID

Penyembelihan hewan Qurban di Hari Raya Idul Adha merupakan peneladanan atas Nabi Ibrahim dan keluarganya. Salah satu keluaga terbaik yang diridhoi oleh Allah SWT. Keluarga Nabi Ibrahim yang bisa menjaga keimanan kepada Allah SWT terutama Nabi Ibrahim dan putranya, Ismail. Maka tidak ada hamba yang akan naik kelas tanpa menjalani ujian, termasuk juga para nabi. Setelah cukup lama terpisah, ayah dan anak ini akhirnya bertemu secara langsung. Namun belum berapa lama mereka melepas rindu, Nabi Ibrahim mendapati perintah Allah SWT untuk menyembelih putranya melalui mimpi. Karena keimanan yang tinggi, Nabi Ibrahim menyampaikan mimpinya tersebut kepada sang putra, Ismail. Dan dengan keyakinan hati Ismail pun mengiyakan perintah Allah SWT yang didapat melalui mimpi sang ayah. Maka karena keikhlasan dari ayah dan anak ini, kala proses penyembelihan itu dilaksanakan, Allah SWT menggantikan Ismail dengan seekor domba.

bekerja sama mengolah hewan qurban untuk dibagikan ke masyarakat

Di Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro (YPID) , penyembelihan hewan Qurban dilaksanakan pada hari tasrik, senin 4 September. Alhamdulillah pada tahun 1438H ini YPID menyembelih 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Seluruh keluarga besar YPID bahu membahu menyiapkan daging hewan Qurban yang akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di lingkungan sekolah-sekolah YPID, masyarakat lain yang membutuhkan, serta guru & karyawan.

menimbang daging hewan qurban

Tepat pukul 7.30 penyembelihan dimulai. Kegiatan ini dipusatkan di Islamic Center milik YPID yang terintegrasi langung dengan Kampus 2 SD Islam Diponegoro dan PAUD TI Diponegoro. Seluruh keluarga YPID ikut andil dalam kegiatan ini dan mengerjakan tugasnya masing-masing. Ada yang bertugas menjadi penjagal, pemotong daging, penimbang daging, dan bertugas di bagian distribusi & pembagian daging hewan Qurban melalui masing-masing unit. Alhamdulillah, tepat sebelum Dzuhur kegiatan ini sudah rampung dengan sukses.

suasana di kampus 2 saat penyembelihan hewan qurban

Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro merupakan yayasan pendidikan terintegrasi yang meliputi 4 tingkatan pendidikan, yaitu PAUD, SD, SMP dan SMA. YPID selalu dan siap untuk berbenah demi kemajuan peserta didik. Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki YPID terus ditingkatkan dengan berbagai pelatihan dan seminar. Dengan sarana dan prasarana lengkap di setiap unit sekolah menjadikan sekolah kami adalah salah satu sekolah terbaik yang ada di Kota Surakarta.

 

 

 

 

(Humas)

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Hari Kebangkitan Nasional 114 Tahun
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-114 pada tanggal 20 Mei 2022 dengan tema “Ayo
PPDB SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Kenapa harus memilih SMA Islam Diponegoro? Karena SMA Islam Diponegoro memiliki 5 program unggulan berikut
PPDB SMP ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Kalau bukan di SMP Islam Diponegoro di mana lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi? Tunggu