Alhamdulillah, SMP Islam Diponegoro Toreh Prestasi di Event CRESCENTA 2017

YPID Berita, prestasi, SMP Alhamdulillah, SMP Islam Diponegoro Toreh Prestasi di Event CRESCENTA 2017
0 Comments

menerima hadiah sebagai juara 3 kategori mading 3D

Hari libur sekolah sih, tapi siapa bilang hari minggu harus bermalas-malasan di rumah? Bagi SMP Islam Diponegoro Surakarta, hari minggu bukan berarti tidak bisa menjadi produktif dan berprestasi. Sunday is Active Day. Terbukti pada hari Minggu, 5 Maret 2017 nama SMP Islam Diponegoro kembali disebut sebagai juara. Kali ini event CRESCENTA (Competition and Creation of Science Technology in Application) 2017 yang secara rutin diadakan oleh MAN 1 Surakarta, menobatkan SMP Islam Diponegoro menjadi Juara 3 dalam kategori Mading 3D. Siswa-siswa keren yang mewakili SMP Islam Diponegoro dalam perlombaan tersebut adalah Ilyas (8A), Saukat (7C) dan Agung (7C). Mengusung tema Eco Science for Human Being, SMP Islam Diponegoro mengalahkan peserta dari SMP lain se Jateng dan DIY.

Inilah karya yang menghantarkan tim SMP Islam Diponegoro menjadi juara

Ditemui di tempat terpisah, Kepala Sekolah SMP Islam Diponegoro mengungkapkan kebahagiaan sekaligus rasa bangga terhadap anak-anak didik yang menorah prestasi. “Alhamdulillah buat tim SMP Islam Diponegoro Surakrata berhasil meraih juara 3 lomba mading 3D dalam ajang CRACENTA di MAN 1 Surakarta. Terimakasih untuk semua guru pembimbing, anak-anak semua, dan juga orang tua yang sudah memberikan support”.

“Mengikuti lomba sangat diperlukan untuk mengasah kemampuan dan mental siswa untuk menumbuhkan semangat berkompetisi. Serta mendorong dan memotivasi siswa lain untuk berani menunjukkan kemampuannya” lanjut Beliau.

Saat ditemui di Sekolah, Ilyas (8A) anggota tim pengantar kemenangan SMP Islam Diponegoro Surakarta memotivasi teman-temannya agar berani untuk menerima tantangan apapun itu. “ Kegiatan lomba mading 3D yang saya ikuti mampu memotivasi agar kita lebih kreatif dan berani berimajinasi. Semoga teman-teman yang lain bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengikuti perlombaan tersebut, karena sangat menantang”. Ujar Ilyas

“Keren… Selamat teman-teman!!

 

(Humas)

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Langganan Juara, PAUD Terpadu Islam Diponegoro Raih Juara Drum Band Tingkat Se-Eks Karesidenan Surakarta
Alhamdulillah di penghujung Tahun Ajaran 2021/2022 drum band PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta meraih Juara
PPDB PAUD TERPADU ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta Tahun Ajaran 2022/2023 telah dibuka
Hari Kebangkitan Nasional 114 Tahun
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-114 pada tanggal 20 Mei 2022 dengan tema “Ayo