Alhamdulillah, SMA Islam Diponegoro Raih Juara Lomba Arabic Fair 2017 di UNS

YPID Berita, prestasi, SMA Alhamdulillah, SMA Islam Diponegoro Raih Juara Lomba Arabic Fair 2017 di UNS
0 Comments

saat penyerahan trophy di sekolah

Alhamdulillah, siswi-siswi SMA Islam Diponegoro berhasil meraih beberapa kejuaraan pada lomba Arabic Fair 2017 yang diadakan oleh Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta pada tanggal 12-14 Oktober 2017 kemarin. Kegiatan yang diikuti oleh pelajar SMA dan mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di indonesia ini rutin diadakan oleh UNS. Dan SMA Islam Diponegoro juga menjadi langganan juara di kompetisi ini, Alhamdulillah. Siapa aja ya yang tampil outstanding dan berhasil mewakili SMA Islam Diponegoro naik ke podium untuk menerima trophy?

Siswi SMA Islam Diponegoro yang berhasil meraih juara adalah,

  1. Lulu Baraja (XI. IPS) – Juara II Baca Puisi Berbahasa Arab
  2. Su’ud Nawira (X IPA) – Juara Harapan II Mendongeng / Story Telling Bahasa Arab
  3. Raja Kamelia Kamila Sihombing (X IPA) – Juara Harapan III Mendongeng / Story Telling Bahasa Arab

Raja Kamila

Kepala SMA Islam Diponegoro, Bp. Ahmadi, S.Pd menjelaskan bahwa setiap tahun Alhamdulillah sekolah selalu memperoleh juara dalam lomba arabic fair yang diadakan UNS. “Perjuangan keras anak-anak kami dalam mempersiapkan lomba ini patut diacungi jempol. Persiapannya bebarengan dengan kegiatan mid test, tapi Alhamdulillah mereka bisa mengatur waktunya” jelas beliau.

Su’ud Nawira

Sedangkan Kamila, Su’ud Nawira dan Lulu, siswi SMA Islam Diponegoro yang berhasil menjadi juara mengaku nerveos karena pesaing yang tampil di Arabic Fair UNS memiliki kompetensi yang luar biasa. “Kami betul-betul merasa grogi karena saingannya berat, pesertanya dari berbagai macam daerah baik yang memiliki basic pesantren, madrasah maupun umum, dan kami sangat bersyukur karena bisa meraih juara harapan” jelas Kamelia dan Su’ud Nawira.

Lulu Baraja

“Sempat nerveos juga apakah tahun ini saya bisa juara lagi. Tampilan peserta lomba bagus semua. Tapi saya tawakkal saja untuk hasilnya. Dan Alhamdulillah berkat bimbingan dan dukungan dari sekolah saya bisa naik satu tingkat dari yang tahun kemarin juara 3 sekarang jadi juara 2.” tandas Lulu Baraja.

SMA Islam Diponegoro merupakan satu-satunya sekolah khusus putri di Kota Surakarta. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap, tenaga pendidik yang berkualitas, dan segudang prestasi, SMA Islam Diponegoro siap menjadi Sekolah Terbaik di tingkat sekolah menengah atas.

(Bu Hima & Humas)

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Langganan Juara, PAUD Terpadu Islam Diponegoro Raih Juara Drum Band Tingkat Se-Eks Karesidenan Surakarta
Alhamdulillah di penghujung Tahun Ajaran 2021/2022 drum band PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta meraih Juara
PPDB PAUD TERPADU ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta Tahun Ajaran 2022/2023 telah dibuka
Hari Kebangkitan Nasional 114 Tahun
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-114 pada tanggal 20 Mei 2022 dengan tema “Ayo