ADA YANG BARU DARI EKSTRAKULIKULER DI SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA

YPID Artikel, SMA ADA YANG BARU DARI EKSTRAKULIKULER DI SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
0 Comments

Beberapa waktu yang lalu tepatnya Selasa, 23 Juli 2019  SMA Islam Diponegoro Surakarta telah mengadakan penandatanganan MoU kerja sama dengan 3 pergururan tinggi di Surakarta. Diantara perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Duta Bangsa (UDB), Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Surakata dan ASDI Surakarta. Kerja sama ini dilakukan guna pengembangan ekstrakulikuler dan mapel prakarya SMA Islam Diponegoro Surakarta. Karena SMA Islam Diponegoro memiliki visi untuk menjadikan kegiatan ekstrakulikuler sebagai program unggulan sekolah. Kegiatan ekstrakulikuler yang ditonjol diantaranya yaitu Tata Boga, Tata Busana, dan Multimedia.

(Kegiatan Ekstra Multimedia)

 

(Kegiatan Ekstra Multimedia bersama Pak Joni dari UDB)

Dan pada Jum’at, 2 Agustus 2019 siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta telah melangsungkan kegiatan ekstrakulikuler yang di mentori langsung oleh ahlinya. Untuk ekstra Tata Boga yang diambil pengajar dari STP Sahid Surakarta di bimbing oleh Bapak Alip Suroto, S.ST., M.MPar, Ibu Dewi Hermawati, S.Pd., M.M, Bapak Denny Asmara, S.ST.MMPar, dan Bapak Lury Haswara, S.ST. Sedangkan untuk esktra Multimedia yang bekerja sama dengan Universitas Duta Bangsa (UDB) di bimbing oleh Bapak  Joni Maulidar, M.Eng. Dan ekstra Tata Busana yang bekerja sama dengan ASDI Surakarta di bimbing oleh Ibu Dra. Ruth Ambarsari, dan Ibu Amin Sulistyowati, S.Sn., M.Sn.

(Kegiatan Tata Busana Bersama Ibu Ruth dari ASDI Surakarta)

 

(Kegiatan Tata Busana Siswi)

Kegiatan ekstra kemarin berlangsung seru dan menyenangkan! Siswi tampak antusias mengikuti bimbingan ekstra dari ketiga perguruan tinggi tersebut. Semoga dengan dihadirkannya para pengajar profesional ini dapat menambah semangat dan kreativitas siswi. Semangat anak-anakku! SMA Islam Diponegoro, EXCELLENT!

(Hasil Masakan Siswi SMA Islam Diponegoro)

(Kegiatan Ekstrakulikuler Tata Boga)

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

SEMINAR INTERNASIONAL BERSAMA WESTERN SYDNEY UNIVERSITY
Yayasan pendidikan Islam Diponegoro Surakarta mengadakan Seminar Internasional dengan bertemakan “Teacher Knowledge in Teaching Multimodal
PERSAMI Sebagai Salah Satu Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila
Dalam rangka mewujudkan visi pendidikan Indonesia yakni, mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian
MOMEN MANIS AYAH BUNDA SAAT HABISKAN WAKTU BERSAMA DENGAN BUAH HATI DALAM PROGRAM FAMILY CAMP
PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta selalu memberikan kejutan melalui kegiatan yang keren dan menyenangkan untuk