Berita bahagia kembali menyelimuti Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro (YPID) Surakarta. Setelah di penghujung tahun 2019 yang lalu di tutup dengan kemenangan dari Tim Basket SD & SMP Islam Diponegoro Surakarta yang berhasil menjadi juara 1 dan 2 pada lomba 3 on 3 Basket Ball Competition Tingkat Jawa Tengah & Jogja kini Alhamdulillah pada awal tahun 2020 ini dibuka dengan prestasi yang membanggakan dari Tim SMA Islam Diponegoro Surakarta yang berhasil menjadi juara 1 pada lomba ‘Ayo Menabung dan Berbagi 2019’ Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Bank CIMB Niaga Syariah.

Ananda Nura Najib Alkatiri Siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta membuktikan talentanya dapat meraih Juara 1 Tingkat Nasional dalam ajang tersebut pada Kamis, 23 Januari 2020. Ananda Nura ini harus berjuang keras menyisihkan peserta-peserta lain dari berbagai SMA Favorit Se-Indonesia. Prestasi ini tidak lepas dari bimbingan guru berbakat Bapak Zakaria Sandy Pamungkas, M.Pd yang juga pernah menjadi juara 1 kompetisi antar guru Tingkat Kota Surakarta.

Mendapat dukungan dari Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Solo yang merupakan Mitra Pengembangan Bakat Siswa di SMA Islam Diponegoro, Ananda Nura Alkatiri bisa secara leluasa menggunakan fasilitas STP Sahid untuk mengembangkan penelitiannya. Diakui oleh orang tua dari Ananda Nura Alkatiri, Ibu Soraya Alkatiri, dukungan luar biasa dan totalitas dari guru dan sekolah tempat anaknya belajar menjadi kunci keberhasilan Ananda Nura Alkatiri sukses meraih prestasi terbaik ini.

Menurut Kepala SMA Islam Diponegoro, Bapak. Ahmadi, S.Pd. Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro (YPID) yang memiliki prinsip “Setiap Anak Adalah Berharga” selalu berusaha mengembangkan potensi dan bakat siswa-siswinya di berbagai bidang.

Tidak ada yang pantas untuk mengungkapkan perasaan bahagia ini selain bersyukur kepada Allah SWT atas kesempatan yang diperoleh dan dukungan penuh baik motivasi dan doa dari seluruh keluarga besar Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro.

Ananda Nura Najib Alkatiri mendapat uang hadiah sebesar 25 juta rupiah yang akan digunakan untuk pengembangan kewirausahaannya. Pada saat mempresentasikan karya, Nura mendapat urutan nomer 2 dari 5 finalis. Sedangkan juri dari lomba ini sebanyak 3 yang berasal dari pihak Bank CIMB Niaga Syariah. Selama penjurian, juri memberikan testimoni bahwa presentasi yang dijelaskan oleh Nura dilakukan secara sistematis dan runtut. Nura sudah menyiapkan atribut dan strategi marketing yang baik seperti X-banner, brosur, logo serta sudah memiliki sosial media baik Instagram, Youtube maupun Facebook. Pembaca dapat melihatnya di @rengganis.slo.id untuk mengetahui lebih lanjut tentang Roti Rengganis karya Nura. Para dewan juri sangat terkesan dengan presentasi Nura yang telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Dan bahkan sempat diwawancarai secara khusus dengan pihak CIMB Niaga setelah selesai penjurian karena ketertarikan mereka dengan Roti Rengganis.

Kini, mimpi Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta di tahun 2020 menjadi SEKOLAH SWASTA ISLAM TERBAIK di Surakarta tak hanya isapan jempol semata. Diawal tahun ini menjadi gebrakan yang luar biasa bagi YPID, khususnya SMA Islam Diponegoro Surakarta. Semoga ini menjadi langkah awal YPID untuk menyabet gelar sebagai Sekolah Swasta Terbaik di Surakarta, bahkan semoga kelak menjadi yang terbaik di Tingkat Jawa Tengah, why not?

  (Setiba di Airport bersama Bapak Fikri Nahdi, S.T Konsultan Pendidikan YPID)

Berikut daftar juara selengkapnya :

1. SMA Islam Diponegoro Surakarta dengan produk Roti Rengganis.
2. SMA 6 Bandung dengan produk tas bekas MMT.
3. SMA 107 Jakarta Timur dengan produk jam tangan kertas.

 

Leave a Reply

 

Serahkan Pendidikan Anak Anda Kepada Ahlinya