CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
info@ypid.or.id

BORONG 13 PIALA SAAT LOMBA MTQ SE-KECAMATAN PASAR KLIWON, SISWA DAN SISWI DIPONEGORO SURAKARTA SIAP MAJU TINGKAT KOTA

Selasa, 2 Oktober 2019 SD Islam Diponegoro Surakarta telah terpilih menjadi tuan rumah Perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar Tingkat Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta. Perlombaan ini diikuti oleh SD/MI, SMP MTS, SMA/MA dan SMK se kecamatan Pasar Pliwon. Total peserta sebanyak 84 siswa dan siswi. Pada pembukaan MTQ Pelajar Tingkat Kecamatan ini dihadiri oleh Camat Pasar Kliwon yaitu Bapak Ari Dwi Daryatmo, Kabag Kesra Setda Kota Surakarta, Kepala Kantor Pusat Agama Kecamatan Pasar Kliwon, Jajaran puskesma Pasar Kliwon, Dewan Hakim, Kepala Sekolah SD/MI, SMP MTS, SMA/MA dan SMK se kecamatan Pasar Pliwon, dan pendamping peserta.

Lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar Tingkat Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta ini adalah kegiatan yang rutin diadakan setiap tahunnya. Menurut Ketua Panitia yaitu Bapak Hadi Joko Sarjono., M.Si menyampaikan dalam sambutannya bahwa tujuan diadakannya lomba ini adalah sebagai forum silaturahmi dalam rangka syiar agama Islam di kecamatan Pasar Kliwon, sebagai forum mencari bibit potensial dalam bidang tartil, tilawah, dan tahfidz agar meningkatkan kualitas siswa untuk lomba tingkat kota Surakarta, dan untuk monitoring pembinaan mata pelajaran agama di kecamatan Pasar Kliwon.

Dan Alhamdulillah, sebagai tuan rumah siswa dan siswi Diponegoro Surakarta memborong 13 piala. Seluruh cabang yang dilombakan semuanya mendapatkan juara. Berikut nama-nama pemenang dari lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar Tingkat Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta tahun 2019 ini :

1. Exel Maulana Irfansyah (Juara 1 Tartil Qur’an SD/MI Putra)

2. Aisyah Alkaf (Juara 2 Tartil Qur’an SD/MI Putri)

3. Ahmad Muhajir (Juara 2 Tartil Qur’an SMP/MTs Putra)

4. Rumaisya (Juara 3 Tartil Qur’an SD/MI Putri)

5. Nura Najib Alkatiri (Juara 2 Tartil Qur’an SMA/MA/SMK Putri)

6. Su’ud Naila (Juara Harapan 1 Tartil Qur’an SMA/MA/SMK Putri)

7. Ahmad Naqib (Juara 3 Tilawatil Qur’an SD/MI Putra)

8. Miftakhul Ihyazil (Juara Harapan 1 Tilawatil Qur’an SD/MI Putri)

9. Muhammad Sofwan Amir (Juara 3 Tilawatil Qur’an SMP/MTs Putra)

10. Najwa Khanan  (Juara 2 Tilawatil Qur’an SMP/MTs Putri)

11. Aisyah Najwa (Juara 1 Tilawatil Qur’an SMA/MA Putri)

12. Hasan Nur Rosyid (Juara 2 Tahfidzul Quran 1 Juz dan Tilawah SMP/MTs Putra)

13. Fatimah Qonita (Juara 2 Tahfidzul Quran 1 Juz dan Tilawah SMP/MTs Putri)

Alhamdulillah, congratulations untuk seluruh pemenang. Dan bagi yang belum berhasil, tetap semangat masih banyak kesempatan diluar sana! Bagi yang berhasil menjadi juara 1, dijaga semangatnya karena kalian akan maju ke tingkat Kota Surakarta yang insyaAllah akan diselenggarakan pada tanggal 17 Oktober 2019. Keep up the good work!

 

Leave a Reply