YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA ADAKAN SILATURAHMI BERSAMA HUBABAH UMMU SALIM BIN HAFIDZ

YPID Berita, Yayasan YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA ADAKAN SILATURAHMI BERSAMA HUBABAH UMMU SALIM BIN HAFIDZ
0 Comments

Jum’at, 27 September 2019 di Aula Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta (YPID) telah diadakan Silaturahmi bersama Istri Guru Mulia Al-Habib Umar bin Muhammad bin Hafidz yaitu Hubabah Ummu Salim bin Umar bin Hafidz (Hubabah Nur binti Muhammad Al-Haddar). Sebelum kedatangan Hubabah Nur terlebih dahulu dibacakan Maulid Ad-Diyaa’ul Laami’ karangan Al-Habib Umar bin Hafidz. Pada acara kali ini dihadiri oleh seluruh siswi SMP & SMA didampingi Wali Murid dan seluruh Ibu Guru dan Karyawati Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta. Tak luput juga banyak dari masyarakat yang turut hadir menyaksikan acara tersebut, MasyaAllah.

Kedatangan beliau bukanlah yang pertama di Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta. Hal ini merupakan yang kedua kalinya, setelah yang pertama di SMA Islam Diponegoro Surakarta pada tahun 2004. Dalam ceramahnya beliau banyak memberikan nasihat terkait bagaimana seharusnya wanita berperilaku. Beliau menyatakan dalam ceramahnya, bahwa jika ingin bersama dengan barisan Sayyidatuna Fathimah RA di akhirat kelak maka perilaku dan tutur kata kita seharusnya meniru beliau. Dan insyaAllah jika meniru beliau selama di dunia, maka kelak di hari kiamat akan bersama beliau. Belia juga mendoakan agar supaya semua yang hadir dalam acara tersebut dapat bersama barisan Sayyidatuna Fathimah RA di akhirat nanti. Amin Amin Yarabbal’alamin.

Beliau juga memberikan apresiasi kepada seluruh hadirin yang datang, bahwa semuanya tertib, rapi dan mendengarkan dengan khusyuk. Beliau juga mendoakan para pendiri Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta beserta seluruh murid, guru dan karyawan agar diberikan ampunan dan dilancarkan semuanya.

Sebelum meninggalkan tempat, Hubabah Nur menyuruh seluruh tamu undangan untuk mengangkat gelas mereka yang berisi air untuk dibacakan doa secara langsung oleh beliau. Para hadirin pun kompak mengangkat gelas mereka, dan mengikuti bacaaan yang dibaca Hubabah. Hubabah menyatakan untuk masing-masing orang sembari meniatkan apa yang menjadi hajat mereka. Doa selesai dibacakan hadirin langsung meminum air bacaan dari Hubabah Nur.

 

 

MC pun menutut acara tersebut dengan bacaan Alhamdulillah dan berterimakasih kepada Hubabah atas kehadirannya di Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta. Hubabah dan rombongan berjalan menuju mobil dan pulang.

Ahlan Wasahlan Bikhudzurikum Wa Marhaba Ya Hubabah.

Kami segenap Keluarga Besar Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta mengucapkan Jazakillah Khairan Katsiro Hubabah Nur atas kedatangannya. Semoga ini bukan perjumpaan kami yang terakhir dengan mu Wahai Hubabah, semoga dilain kesempatan Allah menakdirkan kita semua untuk bertemu kembali dengan keadaan yang lebih baik.

AMIN..

 

 

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Hari Kebangkitan Nasional 114 Tahun
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-114 pada tanggal 20 Mei 2022 dengan tema “Ayo
PPDB SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Kenapa harus memilih SMA Islam Diponegoro? Karena SMA Islam Diponegoro memiliki 5 program unggulan berikut
PPDB SMP ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Kalau bukan di SMP Islam Diponegoro di mana lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi? Tunggu