CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
info@ypid.or.id

Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro, Lakukan Program Kegiatan Belajar Bersama Orang Asing

.

Suasana belajar yang menyenangkan, tentu itu adalah hal yang di inginkan oleh seluruh siswamaka dari itu Hari ini 17 Juli 2018 Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro mengundang tamu yang tergabung dalam international office untuk memberikan pengetahuan tentang bagaimana berinteraksi langsung dengan orang asing yang mungkin biasa kita menyebutnya dengan “bule”  . kegiatan tersebut di ikuti oleh kelas 11 dan 12 SMA Islam Diponegoro, serta kelas 9 SMP Isam Diponegoro.

Tamu yang istimewa ini adalah Salma dan Rita, mereka berasal dari Negara yang berbeda Salma dari Egypt Mesir sedangankan rita dari China, keduanya mengambil studi bahasa inggris dan bahasa china. Jadi sangat mudah sekali bagi mereka untuk berinteraksi dan melakukan pemahaman kepada seluruh siswa agar terbiasa berbicara dan berinteraksi dengan orang asing.

Pada kegiatan awal mereka mengajarkan siswi agar mau dan mampu berinteraksi dengan orang asing tanpa bantuan orang lain, mulai dengan menulis, isyarat, memahami gaya bahasa dan sebagainya sehingga siswa merasa nyaman dan tidak malu untuk mengungkapkan gagasan dan bertanya. Terbukti sekali karena saat sesi belajar berakhir seluruh siswa merasa sedih dan masih ingin melakukan kegiatan belajar tersebut.

Dengan program kegiatan belajar bersama orang asing , diharapkan siswi  akan mendapatkan pengalaman yang tidak bisa didapatkan di rumah maupun disekolah  tujuannya adalah agar siswi  mampu mempelajari bahasa dunia dalam lingkungan internasional yang sesungguhnya. Rencananya, pengajaran bahasa Inggris ini akan di teruskan dengan mengundang  tamu dari perancis untuk focus mengajar di SMA Islam Diponegoro kurang lebih  selama dua minggu,

 

 

 

Leave a Reply