Upacara 17 Agustus Berjalan Khidmat di SD Islam Diponegoro

YPID Berita, SD, SMP Upacara 17 Agustus Berjalan Khidmat di SD Islam Diponegoro
0 Comments

laporan pleton kepada pemimpin upacara

Tanggal 17 Agustus 2017, Tepat pukul 7.00 upacara dimulai. Peserta yang terdiri dari siswa, guru, dan karyawan SD dan SMP Islam Diponegoro ini berjalan khidmat dan tertib. Satu persatu pleton upacara menyiapkan barisannya masing-masing sebagai tanda dimulainya upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun.

bendera siap untuk kibarkan

Tim paskibra bersiap, dengan langkah tegap dan mantab mereka menapak maju menuju tiang bendera untuk mengibarkan bendera merah putih. Paduan suara pun menyatukan suara mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Pemimpin upacara memberikan aba-aba hormat kepada bendera kebanggan kita.

Merdeka … Merdeka …

Sebagai pembina upacara, beliau Bapak Wawan Romansa, Kepala SD Islam Diponegoro. MERDEKA MERDEKA MERDEKA…!! itulah seruan Bapak Wawan untuk mengawali sambutannya sebagai pembina upacara. Bapak Wawan mengingatkan bahwa Kenikmatan yang kita dapatkan sekarang ini tidak lepas dari perjuangan para pahlawan hingga tetes darah penghabisan. Bayangkan apabila kita belum merdeka. Apakah kita bisa bersekolah dengan tenang? Bisa beribadah dengan tenang? Maka dari itu kita tidak boleh melupakan jasa para pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia.

Nafisah & Aisyah Najwa yang akan maju lomba MTQ ke tingkat Provinsi

Diakhir upacara, diberikan penghargaan kepada 2 siswi SMP Islam Diponegoro yang berhasil memenangkan lomba MTQ tingkat Kota Surakarta. Mereka adalah Nafisah & Aisyah Najwa yang insya Allah akan menjadi wakil Kota Surakarta untuk maju ke Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

 

 

 

 

 

Jayalah terus Indonesiaku !! Merdeka!!

(Humas)

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

SEMINAR INTERNASIONAL BERSAMA WESTERN SYDNEY UNIVERSITY
Yayasan pendidikan Islam Diponegoro Surakarta mengadakan Seminar Internasional dengan bertemakan “Teacher Knowledge in Teaching Multimodal
PERSAMI Sebagai Salah Satu Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila
Dalam rangka mewujudkan visi pendidikan Indonesia yakni, mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian
MOMEN MANIS AYAH BUNDA SAAT HABISKAN WAKTU BERSAMA DENGAN BUAH HATI DALAM PROGRAM FAMILY CAMP
PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta selalu memberikan kejutan melalui kegiatan yang keren dan menyenangkan untuk