Uniknya Kegiatan MPLS di SMA Islam Diponegoro Surakarta

YPID Berita, SMA Uniknya Kegiatan MPLS di SMA Islam Diponegoro Surakarta
0 Comments

Rabu,  17 Juli 2019 siswi baru kelas X SMA Islam Diponegoro Surakarta telah usai menjalani serangkaian kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, yaitu mulai tanggal 15-17 Juli 2018. Materi MPLS tidak hanya difokuskan pada pengetahun tentang lingkungan sekolah tetapi juga merambah pada aspek karakter.

 

“MPLS yang kami selenggarakan ini termasuk paket lengkap karena tidak hanya fokus pada lingkungan sekolah tetapi kami juga membekali siswa dengan penguatan karakter salah satunya dengan menghadirkan tokoh Veteran agar siswi memiliki jiwa nasionalis dan bela negara”, jelas Ahmadi, S. Pd. selaku Kepala SMA Islam Diponegoro Surakarta. Pada materi  wawasan kebangsaan MPLS kali ini bersama Veteran Kemerdekaan RI Kota Surakarta yang dihadiri oleh Bapak Sumadi dan Slamet.

 

(Pemberian Kenang-kenangan Dari SMA Islam Diponegoro Surakarta Untuk Pak Slamet & Pak Sumadi)

 

(Pemberian Kenang-kenangan Dari SMA Islam Diponegoro Surakarta Untuk Pak Slamet & Pak Sumadi)

 

Kegiatan lainnya antara lain penjelasan kurikulum, sarasehan tentang wanita milenial berwawasan global, kewirausahaan, penjelasan tata tertib, dan lomba minat bakat.  Narasumber yang mengisi MPLS tersebut didatangkan dari ahlinya antara lain dosen ASDI, dosen STP SAHID, Universitas Duta Bangsa, Presiden International Office ABSEN Surakarta, dan dari tokoh Veteran Kemerdekaan RI Kota Surakarta.

 

(Siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta bersama Dosen STP Sahid Solo)

 

(Siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta bersama Dosen ASDI)

 

Menariknya, MPLS ini juga dilengkapi dengan kegiatan  fieldtrip ke Arpusda atau Perpustakaan Daerah Surakarta. “Fieldtrip ini bertajuk ‘Membuka Mata Membuka Jendela Dunia’. Hal ini bertujuan untuk menguatkan budaya literasi siswi.  Dengan harapan siswi mendapatkan wawasan yang luas. Bahkan siswi berkesempatan untuk membuat kartu anggota perpustakaan daerah”, papar Fauzi Warjanti, M. Pd. selaku wakasek kesiswaan.

 

(Siswi SMAI Diponegoro Surakarta dan Wakasek Kesiswaan SMA Ibu Fauziyah bersama Pegawai Arpusda Surakarta Seusai Kegiatan Field Trip)

 

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

SD Islam Diponegoro Borong Medali Pada Olimpiade Sains Tingkat Nasional
Perwakilan SD Islam Diponegoro Surakarta mempersembahkan 3 medali perak & perungu dalam ajang Olimpiade Sains
Langganan Juara, PAUD Terpadu Islam Diponegoro Raih Juara Drum Band Tingkat Se-Eks Karesidenan Surakarta
Alhamdulillah di penghujung Tahun Ajaran 2021/2022 drum band PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta meraih Juara
PPDB PAUD TERPADU ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta Tahun Ajaran 2022/2023 telah dibuka