Tim Jurnalistik SMA Islam Diponegoro Kunjungi Solopos dan Monumen Pers

YPID Berita, SMA Tim Jurnalistik SMA Islam Diponegoro Kunjungi Solopos dan Monumen Pers
0 Comments

mendengarkan penjelasan dari humas solopos

Jumat, 15 Desember 2017, Tim Jurnalistik SMA Islam Diponegoro bersama guru pembimbingnya melakukan kunjungan ke surat kabar harian Solopos dan Monumen Pers. Di Solopos, siswa mendapatkan penjelasan dari Tim Humas Solopos bagaimana sebuah media bekerja. Selain itu, siswa juga diajak untuk melihat langsung ruang redaksi, ruang on air solopos fm, dan proses produksinya.

berkunjung ke monumen pers

Selanjutnya, Tim Jurnalistik mengunjungi monumen pers. Di sana para siswa mendapat penjelasan mengenai awal mula pers, alat-alat pers, koran tertua, proses digitalisasi koran, hingga perpustakaan yang dilengkapi dengan berbagai koleksi yang berkaitan dengan pers.

pemberian kenang-kenangan untuk solopos

Ibu Hesti Indah Mifta Nur’aini, selaku pembimbing ekstrakulikuler jurnalistik menyatakan, “Kunjungan tersebut bertujuan untuk memperluas wawasan siswa yang berkaitan kewartawanan dan persuratkabaran agar tahu bagaimana sebuah media bekerja. Selain Solopos, kami juga melakukan kunjungan ke Monumen Pers agar siswa terinspirasi dari pahlawan pers dan memetik semangat dari sana,”

SMA Islam Diponegoro merupakan satu-satunya sekolah khusus putri di Kota Surakarta. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap, tenaga pendidik yang berkualitas, dan segudang prestasi, SMA Islam Diponegoro siap menjadi Sekolah Terbaik di tingkat sekolah menengah atas.

(Ibu Hesti & Humas)

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Hari Kebangkitan Nasional 114 Tahun
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-114 pada tanggal 20 Mei 2022 dengan tema “Ayo
PPDB SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Kenapa harus memilih SMA Islam Diponegoro? Karena SMA Islam Diponegoro memiliki 5 program unggulan berikut
PPDB SMP ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Kalau bukan di SMP Islam Diponegoro di mana lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi? Tunggu