Sabtu, 1 Februari 2020 SD Islam Diponegoro Surakarta gelar Festival Anak Cerdas Berakhlaq atau FACB Ke-12. Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya. Dan untuk pertama kalinya, penyelenggaraan FACB 12 diadakan di Kampus 2 SD Islam Diponegoro Surakarta. Tema yang diangkat kali ini yaitu ” MENGUKIR PRESTASI”. FACB 12 ini berlangsung sangat meriah, dan masyarakat pun turut antusias mengikuti rangkaian lomba yang diselenggarakan pada FACB 12 kali ini. Peserta FACB 12 ini pun merupakan yang terbanyak sepanjang penyelenggaraannya yaitu lebih dari 620 peserta PAUD & TK Se-Surakarta. Melihat antusias masyarakat menjadi motivasi bagi SD Islam Diponegoro Surakarta untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik dan meningkatkan mutu sekolah.

 

FACB 12 ini terdiri dari berbagai macam lomba diantaranya yaitu : Mewarnai, Kolase Ibu & Anak, Memasukan Bola Kedalam Ring, Spelling Bee, Tahfidz Surat Pendek, dan Hafalan Doa Sehari-hari. Alhamdulillah, lomba mewarnai menjadi lomba yang paling banyak diminati dengan jumlah peserta 193 orang. Untuk pelaksanaan lomba-lomba tersebut di ruang kelas dan aula Kampus II SD Islam Diponegoro Surakarta. Menurut Ibu Dina selaku Ketua Panitia FACB 12 mengatakan bahwa tujuan lomba ini adalah untuk melatih anak agar percaya diri, kreatif dan dapat berlajar melalui lomba selain itu diharapkan dapat menggali potensi-potensi baru dari anak. Bu Dina menambahkan bahwa FACB 12 ini tidak pandang bulu, kalau biasanya setiap lomba hanya diikuti oleh anak yang berprestasi saja kali ini setiap anak berhak ikut karena bagi SD Islam Diponegoro Surakarta khususnya YPID menganggap bahwa  Setiap Anak Adalah Mutiara,  Setiap Anak Adalah JuaraKarena YPID #SekolahnyaParaJuara.

 

Lomba Kolase Ibu & Anak

 

 

Lomba Memasukan Bola Kedalam Ring

 

Lomba Tahfidz Surat Pendek

 

Lomba Tahfidz Surat Pendek

 

 

Lomba Mewarnai

 

 

Lomba Hafalan Doa Sehari-hari

 

 

Lomba Spelling Bee

 

 

Lomba Hafalan Surat Pendek

 

 

Lomba-lomba yang dipilih pun juga untuk melatih motorik kasar & halus dari buah hati, dan tak lupa juga dari sisi agama. Sebelum peserta mengikuti lomba, panitia telah menyiapkan Opening Ceremony yang tak kalah menarik dari siswa siswi SD Islam Diponegoro SKA. Diawal pembukaan para tamu disuguhkan dengan tampilan yang menggelitik dari PUNAKAWAN SD Islam Diponegoro Surakarta yang mengisahkan tentang anak dan orang tua yang bingung mencari sekolah untuk anaknya. Setelah itu ada tampilan Hadrah siwa, dan Parade Siswa Siswi Berprestasi tahun 2019 yang lalu. Dan yang makin membuat meriah yaitu ada penampilan Tari Sarung, Tari Zafin dan Tari Merak. Tak hanya perlombaan, FACB 12 ini juga dimeriahkan dengan adanya stand bazar.

 

 

Opening Ceremony telah selesai, kemudian acara dibuka oleh Kepala SD Islam Diponegoro Surakarta yaitu Bapak Wawan Romansah dan Direktur Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Surakarta, Bapak Abubakar Husein S.T.

 

Tiba saatnya pembagian kejuaraan. Berikut Pemenang FACB 12 :

Setelah rangkaian lomba selesai, kemudian ditutup dengan pembagian door prize yang menarik diantaranya ada Travel Bag, Mukena, dan untuk door prize utama FACB 12 kali ini yaitu 1 buah sepeda. Kemeriahan FACB 12 pun telah selesai, selamat kepada para juara dan kami tunggu di FACB berikutnya! See ya!

 

 

Orang-orang dibalik kesuksesan acara FACB 12 SD Islam Diponegoro Surakarta.

Leave a Reply

 

Serahkan Pendidikan Anak Anda Kepada Ahlinya