Spiritual and Character Building : MABIT, Kemah, Outbond, Motivasi, dan Pembekalan Kecakapan Hidup

YPID Berita, SD, Yayasan Spiritual and Character Building : MABIT, Kemah, Outbond, Motivasi, dan Pembekalan Kecakapan Hidup
0 Comments

Hap Hap Hap

Alhamdulillah acara perdana SPIRITUAL AND CHARACTER BUILDING (sebuah kegiatan terintegrasi yg terdiri dari MABIT, Kemah Blok Pramuka, Outbond, Motivasi dan Pembekalan Kecakapan Hidup) telah terselenggara dengan baik di area “Diponegoro Mini Outbond and Education Park” pada Sabtu-Minggu 18-19 Maret 2017.

Team Work

Untuk acara perdana, peserta yang beruntung adalah SD Islam Diponegoro (putri). Acara dimulai tepat pukul 13.30 WIB. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh ananda Aqila kelas 5B. Kegiatan yang diikuti oleh 70 siswi yang terdiri dari kelas 4,5, dan 6 ini dibagi menjadi 8 regu. Banyak sekali kegiatan yang menjadi agenda spriritual and character building ini. Apa aja sih kegiatannya?

  1. Pendirian tenda
  2. Sholat fardhu dan sholat tahajud berjamaah
  3. Hafalan, zikir wirdlu latif, membaca Juz Amma, dan ESQ
  4. Api Unggun dan Malam Keakraban
  5. Motivasi
  6. Memasak
  7. Mencuci dan menyetrika baju
  8. Berbagai macam permainan Outbond
  9. Dan kegiatan seru lainnya

MABIT

Sesuai dengan tema acara, SPIRITUAL AND CHARACTER BUILDING, selama 2 hari ke-70 siswi di tempa oleh berbagai aktifitas dan ilmu yang dapat membentuk karakter dan memperkuat sisi spiritual mereka. Seperti yang disampaikan oleh Bapak Abu Bakar Husein, S.T selaku Direktur Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro. “Semoga acara ini mampu membentuk pribadi anak untuk selalu membiasakan pola hidup Islami, saling tolong-menolong,  menghargai orang lain, berbakti kepada orang tua, mengagungkan Allah melalui ciptaan-Nya yang Maha Dahsyat (alam semesta ini), terbiasa dalam melakukan pekerjaan rumah dan membantu orang tua, menjadi pribadi yg tangguh, tidak mudah putus asa, memiliki keberanian, mandiri dan bertanggung jawab. Terima kasih atas kerjasama berbagai pihak khususnya Pak Fikri, PAUD, SD, SMP dan SMA atas dukungan sarana prasarana serta moril sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar dan berkesan”  ujar beliau

Api Kita Sudah Menyala

Diponegoro Mini Outbond and Education Park dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang sudah memenuhi standart. Di damping oleh trainer yang berpengalaman dan outbond facilities yang sesuai standart, kegiatan outbond di Diponegoro Mini Outbond and Education Park menjadi aman dan nyaman. Diponegoro Mini Outbond and Education Park milik Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro ini berlokasi di Jalan Untung Suropati No. 139, Pasar Kliwon, Surakarta.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Hari Kebangkitan Nasional 114 Tahun
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-114 pada tanggal 20 Mei 2022 dengan tema “Ayo
PPDB SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Kenapa harus memilih SMA Islam Diponegoro? Karena SMA Islam Diponegoro memiliki 5 program unggulan berikut
PPDB SMP ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Kalau bukan di SMP Islam Diponegoro di mana lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi? Tunggu