SMP ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA GELAR UPACARA HARI KEMERDEKAAN INDONESIA KE-74

YPID Berita, SMP SMP ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA GELAR UPACARA HARI KEMERDEKAAN INDONESIA KE-74
0 Comments

Sabtu, 17 Agustus 2019 SMP Islam Diponegoro Surakarta melaksanakan Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 74. Bertempat di halaman depan SMP seluruh Guru, Karyawan, Siswa dan Komite hadir mengikuti kegiatan tersebut.

Upacara dimulai pukul 07.00 diawali oleh Pemimpin Upacara memasuki lapangan upacara. Barisan peserta dibuat memanjang dari ujung timur hingga ke barat. Adapun Pasukan Baris Berbaris oleh Siswa Putra maupun Putri.

Upacara berjalan khidmat, seluruh peserta upacara menyaksikan pengibaran Sang Saka Merah Putih yang dikibarkan di halaman itu juga dengan diiringi tim paduan suara dari kelas 9D. Kepala Sekolah Bapak Namara Dirgantara menjadi pembina Upacara beliau membacakan teks Proklamasi dan menyampaikan amanat.

 

 

Setelah rangkaian Upacara selesai, ada persembahan dari siswa Zaenah 8D dan Sausan 8B membacakan puisi yang bertemakan Bumi Pertiwi Pesan dalam puisi tersebut adalah supaya kita bertanggung jawab dalam menjaga lingkungan sebagai upaya menyelamatkan bumi dan sumber daya alam untuk generasi penerus yang akan datang.

Di akhir acara ada pembagian hadiah kejuaraan lomba memperingati HUT kemerdekaan RI yang sudah dilaksanakan dua hari sebelumnya.

 

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Tertarik Ikut Trial Class untuk Si Kecil? Pahami Dulu Hal Ini
Sebagaimana sifat manusia yang lebih menyukai bukti daripada janji. Itulah mengapa Trial Class diadakan, ingin
KEUTAMAAN MEMBACA AL-QUR’AN
Ramadhan memang sudah habis, tapi kita adalah hamba Allah yang tak ada habis-habisnya. Bulan puasa
TRADISI HALAL BIHALAL YANG TERUS DILESTARIKAN DI YPID
Masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri, Senin 9 Mei 2022 bertempat di Gedung Pertemuan