SMP Islam Diponegoro Lakukan Karya Wisata Ke Semarang

YPID Berita, SMP SMP Islam Diponegoro Lakukan Karya Wisata Ke Semarang
0 Comments

Selasa, 12 Februari 2019  SMP Islam Diponegoro melaksanakan kegiatan karya wisata yang  merupakan agenda tahunan untuk siswa kelas 8. Tujuan dari karya wisata ini antara lain untuk menumbuhkan kedisiplinan, mengajarkan kerja keras, cinta lingkungan, dan mengetahui lebih tentang sains teknologi.

Destinasi karya wisata yang pertama adalah dengan tujuan PT Sinar Sosro. Anak-anak diajak berkeliling sekaligus mendapatkan penjelasan langsung bagaimana proses produksi, pemasaran, dan proses pengolahan limbah serta kemanfaatannya.

Kemudiaan Anak Anak melanjutkan destinasi ke dua yaitu Akademi Kepolisian siswi disambut dengan hangat oleh AKPOL yang berseragam lengkap. Disiplin dan kerja keras, itulah yang hendak ditanamkan ke diri siswa siswi dalam kunjungan mereka ke Akademi Kepolisian. Tidak mudah untuk menjadi disiplin dan bekerja dengan keras untuk meraih suatu pencapaian yang baik. Namun apabila ada niat dan dijadikan kebiasaan, maka kedua hal itu akan mudah dilaksanakan. harapannnya aiswa dapat belajar untuk lebih disiplin, bertanggung jawab, dan mandiri.

Tujuan terakhir siswa diajak berkunjung ke masjid Agung Jawa Tengah di Semarang, untuk menambah nilai religius. Alhamdulillah Kunjungan yang diikuti 61 siswa dengan 6 guru pendamping dan 3 dari komite ini berjalan dengan tertib dan lancar. Siswa siswi kembali ke rumah dengan ilmu dan pengalaman baru.

SMP Islam Diponegoro memiliki program-program menarik sebagai usaha peningkatan kualitas pelayanan pendidikan bagi peserta didiknya. Dilengkapi dengan fasilitas penunjang KBM yang lengkap dan tenaga pendidik yang amanah dan berkualitas menjadikan SMP Islam Diponegoro salah satu sekolah islam terbaik di kota Surakarta.

 

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Tertarik Ikut Trial Class untuk Si Kecil? Pahami Dulu Hal Ini
Sebagaimana sifat manusia yang lebih menyukai bukti daripada janji. Itulah mengapa Trial Class diadakan, ingin
KEUTAMAAN MEMBACA AL-QUR’AN
Ramadhan memang sudah habis, tapi kita adalah hamba Allah yang tak ada habis-habisnya. Bulan puasa
TRADISI HALAL BIHALAL YANG TERUS DILESTARIKAN DI YPID
Masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri, Senin 9 Mei 2022 bertempat di Gedung Pertemuan