CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
[email protected]

SMA Islam Diponegoro Surakarta GOES TO CAMPUS

Kamis, 25 April 2019 lalu, SMA Islam Diponegoro Surakarta melakukan kunjungan studi lapangan ke Perpustakaan dan Museum Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI dengan didampingi oleh 5 Guru. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan siswi tentang kemajuan pendidikan, menambah referensi siswi berkaitan berkaitan dengan literasi sekolah serta melatih siswa untuk mengumpulkan data dan informasi untuk membuat karya tulis/laporan observasi di sekolah.

“Rangkaian kegiatan ini di mulai dengan  sambutan bapak Bambang (pengurus perpustakaan UNS), sambutan dari ibu Himatul Aliyah, S.PdI perwakilan guru SMA Islam Diponegoro Surakarta lalu di lanjutkan dengan  kunjungan siswi ke perpustakaan dan museum di dampingi oleh pemandu perpustakaan terakhir para siswi menikmati makan siang bersama dan refreshing ke Danau UNS”  ujar Ibu Andri Pipit Rahdiyanti,S.Pd selaku Ketua Panitia Kegiatan.

Selain itu, kegiatan SMA Islam Diponegoro Goes to Campus ini juga diharapkan menjadi inspirasi, motivasi dan mampu merubah “Mindset” siswi tentang pentingnya sekolah dan kemajuan pendidikan di era milenial. Diharapakan juga melalui kegiatan ini semakin meningkatkan hubungan kerjasama antara sekolah dengan lembaga perguruan tinggi, khususnya UNS. Demikian menurut bapak Ahmadi, S.Pd selaku kepala sekolah.

 

Leave a Reply