CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
info@ypid.or.id

SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA GELAR SANTUNAN UNTUK ANAK YATIM BERSAMA SMP SE-SURAKARTA

Kamis, 12 September 2019 SMA Islam Diponegoro Surakarta gelar acara Santunan Anak Yatim untuk beberapa SMP se-Surakarta. Acara ini diselenggarakan untuk memperingati bulan Muharram. Kegiatan ini berlangsung di Aula SMA Islam Diponegoro Surakarta. Sebelum menggelar acara santunan, siswi diajak untuk melakukan Pembacaan Maulid Simtuddurror. Setelah pembacaan maulid selesai, kemudian ditutup dengan pembacaan doa maulid yang dipimpin oleh Ustadzah Syifa Alhaddad dan dilanjut sambutan oleh Kepala SMA Islam Diponegoro Surakarta Bapak Ahmadi, S.Pd serta Ketua Osis SMA Islam Diponegoro Surakarta yaitu Zaitun.

(Pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta)

 

(Sambutan Ketua OSIS SMA Islam Diponegoro Surakarta, Zaitun)

 

(Sambutan Kepala SMA Islam Diponegoro Surakarta Bapak Ahmadi, S.Pd)

 

(Pembacaan Doa oleh Ustadzah Syifa Alhaddad)

(Tausyiah oleh Ustad Mohammad Nadhir)

 

   

Doa selesai dipanjatkan, kemudian dilanjut dengan tausyiah yang dipimpin oleh Ustad Mohammad Nadhir. Kegiatan berlangsung khidmah karena diiringi lantunan bait-bait qosidah oleh tim hadrah SMA Islam Diponegoro Surakarta. Setelah mauidzoh khasana selesai, dilanjut ke acara inti yaitu Santunan Anak Yatim yang mana diberikan kepada SMP se-Surakarta yang telah hadir. Termasuk diantaranya adalah SMP Islam Diponegoro Surakarta, SMP N 6 Surakarta, SMP MIS Surkarata, SMP Nurussalam Al Khoir Surakarta, SMP Islam Al Irsyad, Mts Jamsaren Surakarta, SMP Muhammadiyah Mojolaban, SMP Islam Al Hadi Sukoharjo, SMP Muhammadiyah 8 Surakarta dan SMP Islam Darussalam Surakarta.

Anak-anak tersebut mendapatkan bingkisan dari Osis SMA Islam Diponegoro Surakarta dan mendapat sedikit rezeqi dari SMA Islam Diponegoro Surakarta.

 

Dan terakhir ditutup dengan tampilan Puisi tentang Nabi Muhammad SAW oleh siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta yang bernama Shafa kelas 11 IPS.

Leave a Reply