SMA Islam Diponegoro Surakarta adakan Sosialisasi dan Motivasi Sukses USBN, UNBK dan SNMPTN 2019

YPID Berita, SMA SMA Islam Diponegoro Surakarta adakan Sosialisasi dan Motivasi Sukses USBN, UNBK dan SNMPTN 2019
0 Comments

Jumat, 25 Januari 2019, SMA Islam Diponegoro Mengadakan Sosialisasi dan Motivasi untuk Sukses USBN, UNBK dan SNMPTN. Kegiatan dilakukan di Aula SMA dan dihadiri Kepala Sekolah, Wakasek Kurikulum, Wakasek Kesiwaan, Koordinator Guru BP/BK dan wali kelas XII IPA IPS.

Kegiatan ini dilakukan untuk mensosialisasikan perubahan terbaru terkait pelaksaan USBN, UNBK dan SNMPTN tahun 2019 dan juga untuk memberikan motivasi serta penguatan-penguatan agar siswi lebih siap dalam menghadapi USBN, UNBK dan juga sukses masuk diperguruan tinggi Negeri melalui Jalur SNMPTN/Undangan, tes tulis/SBMPTN maupun jalur Mandiri. Ahmadi, S.Pd selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa anak-anak harus optimis dan bersemangat dalam menghadapi ujian/tes yang sebntar lagi akan dilaksankan. Dibutuhkan semangat juang yang tinggi untuk meraih sukses USBN,UNBK dan SNMPTN. Belajar sungguh-sungguh menjadi sebuah keniscayaan karena sukses yang luar biasa harus ditempuh dengan cara yang luar biasa. Bukan hanya belajar tekun, siswi juga diingatkan agar memperbanyak ibadah dan amal kebaikan untuk memperkuat Ruhiyah siswi. InsyaAlloh dengan banyaknya amal sholeh yang kita kerjakan Alloh akan memberikan pertolongan dan kemudahan dari arah yang kita mungkin tidak menyangkanya. Banyak pilihannya, seperti memperbaiki ibadah-ibadah yang wajib dengan sholat tepat waktu, serta ibadah sunnah yang lain melalui qiyamul lail, sholat dhuha, tilawah Al-quran, sedeqah baik secara sembunyi maupun terang-terangan,mrningkatkan bakti kepada orangtua, guru dan orang-orang yang ada di sekitar kita,sera amal kebaikan yg lain.
Pada kesempatan yang lain disampaikan juga bahwa, Alhamdulillah setiap tahun selalu ada siswi SMA Islam Diponegoro yang bisa lolos di Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta melalui berbagi jalur, baik SNMPTN, SBMPTN, maupun jalur Raport. Oleh karena itu, siswi yang memang berminat untuk kuliah dan bisa lolos melalui jalur-jalur prestasi dan yang lain kami harapkan untuk selalu proaktif dan diskusi dengan kami sehingga pilihan yang diambil betul-betul sesuai dengan kemampuan, passing grade dan quota yang ada sehingga peluang siswi diterima lebih besar, insyaAllah. Demikan papar ibu Amalia Safitri, S,Psi selaku guru BK sekaligus pengelola pendaftaran siswi ke PTN/PTS di sekolah.

 

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

SD Islam Diponegoro Borong Medali Pada Olimpiade Sains Tingkat Nasional
Perwakilan SD Islam Diponegoro Surakarta mempersembahkan 3 medali perak & perungu dalam ajang Olimpiade Sains
Langganan Juara, PAUD Terpadu Islam Diponegoro Raih Juara Drum Band Tingkat Se-Eks Karesidenan Surakarta
Alhamdulillah di penghujung Tahun Ajaran 2021/2022 drum band PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta meraih Juara
PPDB PAUD TERPADU ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta Tahun Ajaran 2022/2023 telah dibuka