CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
info@ypid.or.id

SMA Islam Diponegoro Surakarta Adakan Penandatanganan MoU Dengan Beberapa Perguruan Tinggi di Surakarta

Pada hari Selasa, 23 Juli 2019 SMA Islam Diponegoro Surakarta bersama perguruan tingggi di Surakarta telah menandatangani MoU kerjasama. Diantara perguruan tinggi tersebut yaitu Universitas Duta Bangsa (UDB), Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid (STP Sahid) Surakarta dan Akademi Seni dan Desain Indonesia (ASDI) Surakarta. Kegiatan ini di laksanakan di gedung SMA Islam Diponegoro Surakarta. Dalam acara ini turut hadir  Bapak Abubakar Al Jufri dan Bapak Fikri Nahdi S.T mewakili direktur dan pengurus Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro (YPID) Surakarta untuk menyaksikan penandatanganan MoU yang dilakukan ketiga pimpinan lembaga dengan Ahmadi S.Pd selaku Kepala SMA Islam Diponegoro Surakarta. Dalam penandatanganan ini Rina Arum Prastyanti, S.H, M.H mewakili Universitas Duta Bangsa (UDB), Dr. Budi Purnomo, M.Hum mewakili STP Sahid Surakarta, Amin Sulistyowati, S.Sn., M.Sn mewakili ASDI Surakarta. Dan menariknya lagi, pada kesempatan kali ini hadir pula perwakilan alumni yang selalu memberikan dorongan kepada almamater tercinta yaitu Ibu Lilik, dan Ibu Sidah serta turut mengundang lulusan pertama dari SMA Islam Diponegoro Surakarta yaitu Ibu Atikah.

 

Sambutan Kepala SMA Islam Diponegoro Surakarta Bapak Ahmadi, S.Pd

 

Sambutan Fikri Nahdi., S.T Selaku Pengurus YPID Surakarta

 

Dengan diadakannya kerjasama ini selain untuk memperkuat hubungan antara SMA dengan 3 perguruan tinggi diatas, diharapkan SMA Islam Diponegoro dapat memberikan pelayanan yang lebih kepada siswi. Sehingga tujuan dari kerjasama ini yaitu bagi siswi yang tidak berkesempatan untuk melanjutkan kuliah di perguruan tinggi akan mendapatkan bekal berupa lifeskill sesuai dengan program yang ada. Dan untuk siswi yang melanjutkan ke perguruan tinggi dapat melanjutkan ilmu yang sudah didapatkan sesuai dengan minat dan bakat yang diambil.

 

Bentuk kerjasama ini yaitu dalam bidang pengembangan extrakulikuler dan mapel prakarya. Karena SMA Islam Diponegoro memiliki visi untuk menjadikan kegiatan extrakulikuler sebagai program unggulan sekolah. Terdapat 3 extrakulikuler yang ditonjolkan yaitu Tata Boga, Tata Busana dan Multimedia. Untuk Tata Boga SMA Diponegoro menjalin kerjasama dengan STP Sahid Surakarta, Tata Busana SMA Diponegoro menjalin kerjasama dengan ASDI Surakarta, dan Multimedia menjalin kerjasama dengan Universitas Duta Bangsa. Sehingga tidak perlu diragukan lagi kemampuan 3 perguruan tinggi tersebut.

 

Penandatanganan MoU oleh Kepala SMA Diponegoro dengan Perwakilan 3 Perguruan Tinggi Bersama Dewan Pengurus YPID

 

Selain menjadikan sebagai program unggulan, menurut penuturan Bapak Fikri Nahdi Konsultan Pendidikan YPID mengatakan “Tujuan diadakannya kerjasama ini juga untuk memberikan bekal lifeskill kepada siswi SMA Diponegoro”. Dan jika dilihat di era modern, 3 keahlian diatas sangat dibutuhkan. Seperti kita tahu industri pariwisata adalah industri yang paling cepat pertumbuhannya di dunia, terutama potensi wisata kuliner. Hal ini sejalan dengan program ekskull tata boga yang dicanangkan SMA Islam Diponegoro. Dan di era digital ini sangat diperlukan kemampuan IT, hal ini juga sejalan dengan program Multimedia yang dicanangkan oleh SMA. Dan terakhir, terkait bidang fashion yang kian hari terus mengalami kemajuan juga sesuai dengan program tata busana yang dicanangkan oleh SMA.

 

Kegiatan diatas merupakan kiat SMA Islam Diponegoro dengan Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro untuk mewujudkan VISI 2020 SMAI Diponegoro Excellent. Harapannya SMA Islam Diponegoro dapat menjadi SMA swasta terbaik khusus putri di Surakarta. Sehingga tepat jika dikatakan Lulusan SMA Islam Diponegoro Siap Kerja, Siap Kuliah!

 

Penyamatan Secara Simbolik Prakarya Kepada Perwakilan Siswi SMA Islam Diponegoro

 

Penyamatan Secara Simbolik Prakarya Kepada Perwakilan Siswi SMA Islam Diponegoro

 

Selain melakukan penandatanganan MoU dan penyematan secara simbolik Prakarya & Ekskul wajib unggulan kepada perwakilan siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta, juga terdapat sesi penyampaian harapan dari tokoh masyarakat yang diwakili oleh Ibu Lilik, Ibu Atikah, dan Ibu Sidah.

Penyampaian Harapan Oleh Perwakilan Tokoh Masyarakat Ibu Sidah & Ibu Atikah

 

Penyampaian Harapan Oleh Perwakilan Tokoh Masyarakat Ibu Lilik

 

 

 

Leave a Reply