SMA Islam Diponegoro Gelar Try Out UN SMP/MTs

Kepala sekolah memberikan sambutan sebelum pelaksaan try Out

Minggu, 23 April 2017, Bertempat di Aula, SMA Islam Diponegoro Surakarta menggelar Try Out Ujian Nasional untuk SMP/MTs se-Surakarta yang bekerja sama dengan bimbingan belajar Primagama. Try out tersebut dihadiri oleh sisw-siswi SMP/MTs baik negeri maupun swasta yang ada di kota Surakarta.

Pameran boga

Try out yang diselenggarakan SMA Islam Diponegoro tersebut nampak berbeda dari penyelenggaraan try out pada umunya, lantaran dalam try out tersebut disertai dengan pembahasan langsung soal try out yang sudah peserta kerjakan. Bersamaan dengan kegiatan tersebut, juga digelar pameran tata busana dan pameran tata boga yang tak lain merupakan hasil karya siswi SMA Islam Diponegoro.

Selain pameran tata busana dan tata boga, SMA Islam Diponegoro juga menyelenggarakan pameran alat laboratorium IPA dan peralatan laboratorium komputer yang digunakan sebagai sarana penyelenggaraan UNBK beberapa waktu yang lalu. Harapannya try out tersebut tidak semata-mata menjadi kegiatan latihan Ujian Nasional saja, tetapi juga sekaligus sebagai sarana silaturahim antara SMA Islam Diponegoro dengan SMP/MTs di Surakarta.

berfoto bersama peserta try out

Ditemui sesaat setelah mengerjakan soal try out, beberapa peserta dari berbagai SMP/MTs mengaku merasa tertantang. Seperti yang diutarakan Rosiana Anisa, siswi SMPN 6 Surakarta, “Try out kali ini lebih menantang karena bersaing dengan teman-teman dari sekolah lain” kata Rosiana. Sedangkan Erica Fatma, dari SMPN 11 Surakarta mengaku senang mendapatkan kesempatan untuk berlatih mengerjakan soal UN. “Try out UN kali ini begitu menyenangkan karena bisa mendapatkan latihan soal-soal dan bisa tau lebih luas tentang SMA islam Diponegoro”. kemudian yang terakhir adalah Aminah, siswi SMP Islam Diponegoro yang tambah bersemangat belajar setelah mengerjakan soal try out ini. “Tipe soal UN pada try out ini bervariatif sehingga menambah semangat belajar”.

SMA Islam Diponegoro merupakan satu-satunya sekolah khusus putri di Kota Surakarta. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap, tenaga pendidik yang berkualitas, dan segudang prestasi, SMA Islam Diponegoro siap menjadi Sekolah Terbaik di tingkat sekolah menengah atas.

 

(Ibu Hesti & Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *