CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
info@ypid.or.id

Siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta Berhasil Menjadi Petugas Paskibraka Tingkat Kota Surakarta Tahun 2019

Rabu, 14 Agustus 2019 Walikota Surakarta melakukan pengukuhan petugas Pasukan Khusus Pengibar Bendera (Paskibraka) Tingkat Kota Surakarta Tahun 2019. Kegiatan dilaksankan di halaman Balaikota Surakarta ini dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Surakarta, tamu undangan dari unsur TNI, POLRI, Pejabat Pemerintah, Kepala Sekolah SMA/SMK dan orangtua siswa yang bertugas sebagai Paskibraka. Dari siswa dan siwi yang dikukuhkan Walikota Fx. Hadi Rudyatmo ada salah satu siswi dari SMA Islam Diponegoro Surakarta, atas nama Yulia Diva Karima kelas XI IPA.

 

Alhamdulillah setelah melalui beberapa tahapan seleksi yang panjang, baik seleksi fisik (lari), kemampuan Bahasa Inggris dan ketrampilan di bidang seni ananda Yulia Diva Karima dinyatakan lolos seleksi sebagai petugas Paskibraka Kota Surakarta Tahun 2019.

“Kami merasa sangat bersyukur karena ini pertama kali SMA Islam Diponegoro meloloskan siswi menjadi petugas paskibraka Tingkat Kota Surakarta.” Demikian papar Ibu Nur Wahyuni, S.Pd selaku guru Penjasorkes di sekolah yang mendampingi proses seleksi . Setelah dikukuhkan oleh walikota Yulia Diva dan petugas Paskibraka yang lain akan melakukan gladi bersih untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas pada HUT RI ke 74 di Stadion Sriwedari hari Sabtu 17 Agustus 2019.

Alhamdulillah selama proses karantina selama kurang lebih 22 hari sekolah dan orangtua secara pro aktif membantu kelancaran kegiatan tersebut.

“Alhamdulillaah saya selalu mendampingi dan mengantar anak saya saat latihan sekaligus memberikan dukungan dan motivasi kepada Yulia.” Demikian kata ibunda Yulia Diva yang pada hari tersebut menghadiri Upacara Pengukuhan petugas Paskibraka bersama kepala sekolah SMA Islam Diponegoro Surakarta Bapak Ahmadi, S.Pd.

“Saya sangat bersyukur karena sekolah selalu mendorong anak saya hingga lolos seleksi ini.” Tambah beliau selaku orangtua siswi. “Harapannya, melalui kegiatan ini akan menjadi motivasi bagi siswi yang lain agar setiap siswi percaya diri mengikuti setiap ajang kompetisi yang ada di luar sekolah, dan sekolah akan memberikan pendampingan agar bisa meraih prestasi yang terbaik.” papar Ibu Fauziyah Warjanti, S.Si. M.Pd selaku Wakasek Kesiswaan.

Leave a Reply