CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
info@ypid.or.id

Siswi SMA Islam Diponegoro Ikuti Kompetisi Peluncuran Roket Air di Solo Techno Park

Senin, 27 Agustus 2018 10 siswi SMA Islam Diponegoro Lakukan simulasi peluncuran Roket Air di SoloTechnopark. kegiatan ini merupakan tahap lanjut dari kegiatan sebelumnya. Minggu sebelumnya pada tanggal 20 Agustus 2018, perwakilan 10 Siswi SMA Islam Diponegoro mengikuti kegiatan pelatihan pembuatan Roket Air di Solo Technopark.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh BAPPEDA Kota Surakarta bekerjasama dengan Technopark Solo ini mendapat antusias yang luar biasa dari para siswa. Di wakili oleh kelas X IPA dan XI IPA serta guru pendamping Bapak Wahyu Tri Sajiwo, M.Pd guru Fisika di SMA. Kegiatan ini merupakan tahap awal dari Lomba Roket Air yang di selenggarakan di Techopark dalam waktu dekat.

Harapannya, melalui pelatihan dan simulasi ini peserta lomba Roket Air dari SMA Islam Diponegoro mendapatkan pengalaman belajar yang bermandaat, berkesan, dan semoga bisa meraih prestasi lomba terbaik dalam kejuaraan Roket Air ini.

Setelah tahap pembuatan Roket selesai dilaksanakan, maka siswi melakukan Uji Coba Peluncuran Roket Air. Hasilnya Alhamdulillah Roket Air karya siswi SMA Islam Diponegoro berhasil meluncur dengan baik.

“Alhamdulillah kita merasa sangat senang dan bersyukur uji coba berjalan lancar. Ini juga menjadi pengalaman yang berkesan karena kita bisa melakukan pembelajaran dan uji coba seperti ini. sangat bermanfaat”  ungkap Raja Camelia kelas XI IPA salah satu peserta lomba. Hal serupa juga dikatakan Bapak Wahyu Tri Sajiwo, M.Pd selaku guru Fisika sekaligus pembimbing di sekolah “saya sangat bersyukur dan senang melihat antusiasme dan semangat dalam mengikuti kejuaraan ini. alhamdulillah sekolah juga selalu mensupport kami dan anak-anak agar mempersiapkan lomba ini dengan baik. Minimal anak-anak mendapat pengalaman yang sangat bergarga dan semoga bisa meraih hasil yang terbaik”

Leave a Reply