SISWA SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA LOLOS SELEKSI POPDA KOTA SURAKARTA CABOR BOLA BASKET

YPID Berita, SMA SISWA SMA ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA LOLOS SELEKSI POPDA KOTA SURAKARTA CABOR BOLA BASKET
0 Comments

Alhamdulillah sebuah prestasi membanggakan diraih oleh Ahmad Sungkar, salah satu siswa SMA Islam Diponegoro Surakarta dalam seleksi Atlet Putra POPDA Kota Surakarta. Ahmad Sungkar yang memiliki hobi basket ini berhasil terpilih menjadi 12 Atlet Putra tim POPDA Bola basket Surakarta dengan menyisihkan lebih dari puluhan pelajar se-Kota Surakarta.

Pak Zakaria Sandy Pamungkas, M.PD selaku Wakasek Kesiswaan yang turut mendampingi proses penyeleksian POPDA menjelaskan bahwa tes seleksi ini terdiri dari dua tahap yakni tes MFT dan tes skill basket. Tes MFT dilaksanakan pada tanggal 8 Maret 2022 di manahan sedangkan test skill basket dilaksanakan pada tanggal 11 Maret 2022.

Test MFT merupakan tes kebugaran bertingkat dengan cara berlari bolak-balik 20M dengan tingkat kecepatan berbeda-beda sesuai level. Tes skill basket merupakan test untuk mengukur kemampuan basket yang terdiri dari berbagai jenis tes mulai dari test individu hingga tes permainan game 5×5.

Ahmad yang memiliki postur tinggi menjelaskan bahwa tes skill basket tidaklah terlalu sulit dikarenakan disekolahnya sudah dilatih oleh pelatih berupa atlet nasional sebanyak 3X tiap minggunya. Tes yang paling sulit menurutnya adalah tes MFT dikarenakan tes ini membutuhkan badan yang bugar. Ia menjelaskan sebelum test MFT harus menjaga stamina dengan makan makanan bergizi serta istirahat yang cukup agar bisa mencapai standar minimal yakni level 9.

Semoga prestasi ini memberikan keberkahan untuk kita semua dan ananda Ahmad diberikan kelancaran untuk pemusatan pelatihan. Amin.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

SD Islam Diponegoro Borong Medali Pada Olimpiade Sains Tingkat Nasional
Perwakilan SD Islam Diponegoro Surakarta mempersembahkan 3 medali perak & perungu dalam ajang Olimpiade Sains
Langganan Juara, PAUD Terpadu Islam Diponegoro Raih Juara Drum Band Tingkat Se-Eks Karesidenan Surakarta
Alhamdulillah di penghujung Tahun Ajaran 2021/2022 drum band PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta meraih Juara
PPDB PAUD TERPADU ISLAM DIPONEGORO SURAKARTA
Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) PAUD Terpadu Islam Diponegoro Surakarta Tahun Ajaran 2022/2023 telah dibuka