SISWA-SISWI KELAS 1 SD ISLAM DIPONEGORO OUTING CLASS KE PAPA RONS PIZZA

YPID Berita, SD SISWA-SISWI KELAS 1 SD ISLAM DIPONEGORO OUTING CLASS KE PAPA RONS PIZZA
0 Comments

Hai, sahabat SD Islam Diponegoro selamat pagi!

Pagi yang ceria, hari rabu tanggal 31 Agustus 2016 siswa-siswi kelas 1 SD Islam Diponegoro melakukan kegiatan KBT (Kunjungan Belajar Terpadu) atau Outing Class di Papa Rons Pizza. Anak-anak berangkat naik angkot dari sekolahan dan didampingi guru dan komite.

“Bu, kok kita dikasih uang dua ribu?” tanya anak-anak dengan polosnya.

Pemberian uang dua ribu bertujuan untuk membuat anak-anak belajar mandiri naik angkot dan membayar angkot sendiri dengan uang yang sudah dibagi dari sekolah.

Wah, lihat! semua tampak sangat ceria dan bersemangat. Outing class dipandu oleh koki- koki atau para chef Papa Rons Pizza.

 

ppronz2

 

 

Dalam kunjungan itu, anak-anak dapat bermain, mengikuti kuis, mengenal dan membuat pizza, serta pembagian ice cream. Salah satu chef di Papa Rons Pizza, namanya Kak Andi, mengajak anak-anak belajar membuat pizza. Kak Andi dengan sabar dan penuh semangat mengajari anak-anak. Setiap anak di bagi dough atau yang sering disebut adonan pizza, saus tomat, dan isian dari pizza yang terdiri dari keju mozzarella, daging beef burger, sosis, daging cincang. Pertama-tama anak-anak memoles dough dengan saus tomat sampai rata, kemudian menaburkan isian di atasnya sesuai kreasi mereka. Setelah semua siap, satu persatu anak-anak diantar oleh para chef Papa Rons untuk memanggang pizza di pantry.

 

 

ppronz5

 

Nah sambil menunggu pizza matang, saatnya mengisi waktu dengan games dan kuis. Anak-anak dengan aktifnya berusaha menjawab pertanyaan yang diberi oleh Kak Andi. Kali ini yang beruntung adalah ananda Khodijah Khanan dan ananda Jamilah. Mereka dapat menjawab dengan tepat pertanyaan yang diberikan dan sebagai hadiahnya mereka mendapat ice cream. Teman-teman yang lain jangan ngiri yah,… karena semuanya pasti akan memperoleh cola dan ice cream juga. Wah,,, baiknya. ^^

 

ppronz6

 

Horeeeee,,, waktu yang ditunggu tiba.. pizzanya sudah matang. Anak-anak mengambil pizza hasil mereka. Hemmm,,,yummy anak-anak sangat senang bisa menikmati pizza buatannya sendiri. Bunda-bunda pasti bangga dan pengen nyicipin pizza buatan putra-putrinya.

 

ppronz

 

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Tertarik Ikut Trial Class untuk Si Kecil? Pahami Dulu Hal Ini
Sebagaimana sifat manusia yang lebih menyukai bukti daripada janji. Itulah mengapa Trial Class diadakan, ingin
KEUTAMAAN MEMBACA AL-QUR’AN
Ramadhan memang sudah habis, tapi kita adalah hamba Allah yang tak ada habis-habisnya. Bulan puasa
TRADISI HALAL BIHALAL YANG TERUS DILESTARIKAN DI YPID
Masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri, Senin 9 Mei 2022 bertempat di Gedung Pertemuan