Serunya outbound bareng PAUD Terpadu Islam Diponegoro

YPID Berita, Paud Terpadu Serunya outbound bareng PAUD Terpadu Islam Diponegoro
0 Comments

berani meniti dengan berpegangan tali

Tanggal 27 dan 29 April 2017 yang lalu, bertempat di Mini Outbound and Education Park atau yang lebih sering kita sebut Islamic Center, KB dan TK Islam Diponegoro mengadakan kegiatan outbound yang seru dan menyenangkan. Dengan hati-hati dan dalam pengawasan trainer, anak-anak mulai memanjat, meniti, dengan berpegangan erat pada tali.

estafet air dengan piring

Selain menjajal outbound facilities yang sudah tersedia, banyak games-games yang dikerjakan anak-anak selama kegiatan berlangsung. Antara lain mengumpulkan bola di kolam, dan memindahkan air secara estafet dengan menggunakan piring. Bukan hanya itu, anak-anak juga menanam bibit pohon loh , sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap lingkungan dan demi menghijaukan lingkungan sekolah mereka sendiri.

olah raga yang digemari Rasulullah SAW, memanah

Ditemui setelah kloter terakhir selesai bermain , Kepala Sekolah PAUD Terpadu Islam Diponegoro, Ibu Nadhiroh Ibrahim mengatakan bahwa banyak sekali tujuan yang sebenarnya kita ingin dapatkan pada kegiatan outbound ini. “Tujuan kegiatan outbound ini banyak sekali, antara lain melatih kerja sama, kemandirian, kedisiplinan, keberanian dan memecahkan masalah secara sederhana.”

menanam bibit pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar

PAUD Terpadu Islam Diponegoro memahami pentingnya perlakuan yg tepat dalam memaksimalkan proses perkembangan otak, kejiwaan dan pembentukan karakter yg positif atau akhaqul karimah. PAUD Terpadu Islam Diponegoro bertekad untuk berkontribusi membentuk generasi Islami yang tangguh, berakhlak mulia dan memiliki karakter positif, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta berjiwa nasionalisme. PAUD Terpadu Islam Diponegoro telah lebih dari 5 tahun ditunjuk oleh Pemerintah Kota Surakarta sebagai TK Pembina di Surakarta. Dan sejak tahun 2015 ditunjuk sebagai percontohan PAUD Holistik dan Ramah Anak. Hal ini bisa diraih karena PAUD Terpadu Islam Diponegoro menerapkan berbagai pelatihan yg berkesinambungan dalam usaha meningkatkan mutu dan nilai spiritual guru dan karyawannya. PAUD Terpadu Islam Diponegoro, Insya Allah mampu menjadi tempat yg ideal bagi tumbuh kembang anak Anda.

(Ibu Nadhiroh & Humas)

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Related Posts

Ajang Kompetisi dan Kreasi Siswa (AKOSIWA) Ke-4 SMP Islam Diponegoro Surakarta
Ajang Kompetisi dan Kreasi Siswa (AKOSIWA) merupakan ajang tahunan untuk jenjang SD/MI se-karisidenan Surakarta yang
Siswa SMA Islam Diponegoro Surakarta Meraih Medali Emas Nasional pada Ajang Festival Olimpiade Islami Nasional
Selamat dan Sukses ✨ Kepada Mohammad dari kelas XII IPS sebagai Peraih Medali Emas Nasional
Tim Basket SMA Islam Diponegoro Surakarta Meraih Juara 1 3X3 Competition DEBE SOLO
Alhamdulillah… tim basket SMA Islam Diponegoro Surakarta kembali menorehkan prestasi dalam bidang olahraga basket. Kali