CALL CENTER
HUMAS YPID
0878 3636 4848
[email protected]

Serius dan Fokus dalam Kegiatan Koreksi Bersama US & USBN di SMA Islam Diponegoro

Kegiatan Koreksi Bersama US & USBN

Senin, 27 Maret 2017, terlihat Bapak dan Ibu Guru SMA Islam Diponegoro tampak serius dan fokus menghadapi kertas ujian. Bapak dan Ibu guru kita bukan sedang mengerjakan ujian, tetapi sedang mengoreksi hasil pekerjaan Ujian Sekolah dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (US & USBN) siswi SMA Islam Diponegoro Surakarta dalam kegiatan Koreksi Bersama US & USBN. Kegiatan yang dipusatkan di Aula sekolah ini dimulai pukul 07.00  – 13.30 dan dihadiri oleh seluruh guru SMA Islam Diponegoro Surakarta.

Ibu Guru mengoreksi hasil pekerjaan siswi dengan teliti

Koreksi bersama dilaksanakan dengan sistem silang mata pelajaran oleh 1 korektor dan 2 guru di internal sekolah. Hal ini dilakukan sesuai dengan ketentuan yang ada pada POS US & USBN agar penilaian berjalan secara objektif dan akuntabel. Ibu Fatimah Farchana, Selaku Wakasek Kurikulum berharap dengan kegiatan koreksi yang dilakukan secara bersama-sama akan dapat menyingkat waktu koreksi. “Harapannya dengan kegiatan ini, maka nilai US & USBN siswa serta dokumen pendukung lainnya, seperti berita acara, form analisis soal, dan sebagainya agar dapat diselesaikan pada hari ini dengan tertib dan lancar” papar Beliau.

Bukan hanya pekerjaan siswi, tetapi juga penyelesaian dokumen-dokumen pendukung lainnya

Saat diminta untuk memberikan komentar, Bapak Ahmadi, Kepala Sekolah SMA Islam Diponegoro yang ikut serta mengoreksi hasil pekerjaan ujian US & USBN siswi mengaku agak sedikit tegang, karena kegitan koreksi bersama ini berkaitan dengan masa depan anak didik. “Alhamdulillah koreksi bersama US&USBN di SMA Islam Diponegoro berjalan lancar, meski terasa sedikit agak tegang karena ini berkaitan dengan masa depan anak-anak. Koreksi bersama ini terasa berbeda dengan tes / UAS biasanya, karena setiap guru harus menjadi korektor mata pelajaran lain secara silang dan soal ujian juga dibuat oleh pemerintah provinsi yang bersifat rahasia. Tetapi Alhamdulillah dengan keseriusan dan kerjasama Bapak Ibu Guru, nilai US & USBN, termasuk dokumen-dokumen lain seperti analisis butir soal dapat diselesaikan tepat waktu hingga pukul 13.30” lanjut Beliau.

SMA Islam Diponegoro merupakan satu-satunya sekolah khusus putri di Kota Surakarta. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap, tenaga pendidik yang berkualitas, dan segudang prestasi, SMA Islam Diponegoro siap menjadi Sekolah Terbaik di tingkat sekolah menengah atas.

 

(Humas)

One Response to “Serius dan Fokus dalam Kegiatan Koreksi Bersama US & USBN di SMA Islam Diponegoro”


Leave a Reply