Senin, 26 Agustus 2019 masih dalam rangkaian kegiatan Kunjungan Belajar Terpadu (KBT) SD Islam Diponegoro Surakarta, kali ini siswa kelas 3 putra & putri SD Islam Diponegoro Surakarta mengunjungi Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ). Sebelum berangkat siswa dikumpulkan di halaman SD Islam Diponegoro Kampus 1 untuk menuju ke bus tingkat Werkudara. Siswa tampak gembira karena mereka berkesempatan untuk menaiki bus tingkat Werkudara dari berangkat sampai pulang.

 

 

 

Taman Satwa Taru Jurug merupakan destinasi wisata baru di Kota Surakarta, di taman ini terkenal dengan Solo Zoo. Sehingga disini siswa dikenalkan dengan berbagai macam satwa mulai dari monyet ekor panjang, rusa timor, monyet tonkean, kuda poni, kudanil mini, landak, gajah dan juga unta yang bisa dinaikki dengan harga 10 ribu rupiah.

Selain dapat melihat satwa secara langsung, siswa juga diberikan edukasi tentang satwa yang ada di taman tersebut. Siswa juga diberikan kesempatan untuk memberikan pakan hewan secara langsung. Hal ini menjadi pengalaman baru bagi siswa.

             

Selain memberikan makan, siswa juga mendapat kesempatan untuk dicium oleh burung kakak tua jambul kuning. Tetapi sebelum itu, siswa harus menjawab pertanyaan seputar burung kakak tua jambul kuning terlebih dahulu. Bagi siswa yang berhasil menjawab akan mendapatkan hadiah berupa dicium burung kakak tua jambul kuning. Mendengar hadiah yang tak biasa ini, anak-anak sangat antusias untuk menjawab pertanyaan dari kak Danu selaku pembimbing yang menjelaskan tentang koleksi burung-burung yang terdapat di TSTJ.

         

 

Dan setelah anak-anak dibagi snack dan hadiah dari pihak Taman Satwa Taru Jurug, sampailah pada akhir acara kegiatan KBT kali ini. Tetapi sebelum siswa bergegas pulang, perwakilan dari siswa dan siswi serta guru dari SD Islam Diponegoro Surakarta memberikan kenang-kenangan berupa vandel untuk pihak TSTJ.

 

Leave a Reply

 

Serahkan Pendidikan Anak Anda Kepada Ahlinya